Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kasat Binmas Polresta Ambon Gelar Sosialisasi Di SD N 91 Waiheru

Jumat, 31 Mei 2024 | 20:21 WIT Last Updated 2024-05-31T11:25:08Z

Foto : Kasat Binmas Polresta Ambon gelar Sosialisasi di SD N 91 Waiheru

Ambon - Globaltimur.com - Bertempat di SD Negeri 91 Waiheru, Kasat Binmas Polresta Ambon Kompol Sarah Lessil dan tim dari Polresta Ambon mengadakan sosialisasi dengan tema "Stop Perundungan/Bullying" untuk siswa-siswa SD Negeri 91 Waiheru,Jumat (31/05/2024).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya perundungan/bullying, jenis-jenis perundungan, dan sanksi pidana yang dapat dikenakan. Sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kasus perundungan di lingkungan sekolah.


Turut Serta dalam Sosialisasi ini Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janet S Luhukay,Kaur Bin Ops Sat Binmas Ipda S. Taberima,PS Kasubnit I Unit Idik III Aipda Orpha Jambormias,Bhabinkamtibmas Desa Waiheru: Bripka Taufik serta 2 personel Sat Binmas Polresta Ambon & P.P. Lease, dan juga diikuti oleh Kepala Sekolah SD Negeri 91 Waiheru Komala Mumin, S.Pd, M.Pd,Guru-guru SD Negeri 91 Waiheru serta Sekitar 200 siswa SD Negeri 91 Waiheru


Aipda Orpha Jambormias, sebagai pemateri, menjelaskan arti perundungan/bullying, jenis-jenisnya, serta sanksi pidana yang dapat dikenakan kepada pelaku bullying. Penjelasan ini disampaikan dengan tujuan agar siswa dapat mengenali perilaku bullying dan mengetahui konsekuensi hukumnya, serta mendorong mereka untuk tidak terlibat dalam perundungan dan melaporkan jika terjadi kasus bullying di sekolah.


Foto : Kasat Binmas Polresta Ambon gelar Sosialisasi di SD N 91 Waiheru


Kompol Sarah Lessil dalam sambutannya mengingatkan para siswa akan pentingnya saling menghormati dan menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Ia juga menekankan bahwa setiap siswa berhak merasa aman dan dihormati di sekolah, dan mengajak seluruh siswa untuk menjadi bagian dari solusi dalam mencegah bullying.


Kegiatan sosialisasi "Stop Perundungan/Bullying" yang diadakan oleh Polresta Ambon di SD Negeri 91 Waiheru tidak hanya mendapatkan respon positif dari para siswa, tetapi juga apresiasi yang tinggi dari pihak sekolah.


Kepala Sekolah SD Negeri 91 Waiheru, Komala Mumin, S.Pd, M.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada personil Polresta Ambon yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk memberikan sosialisasi yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswa di sekolah tersebut.


“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Ambon, khususnya kepada Kompol Sarah Lessil dan tim yang telah memberikan pencerahan kepada siswa-siswa kami tentang bahaya perundungan dan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman. Kegiatan ini sangat membantu kami dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah,” ujar Komala Mumin.


Kegiatan sosialisasi yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIT berjalan dengan aman dan lancar. Para siswa mengikuti dengan antusias dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari perundungan.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan siswa SD Negeri 91 Waiheru semakin paham tentang bahaya bullying dan bersama-sama menjaga agar sekolah tetap menjadi tempat yang aman dan menyenangkan untuk belajar. (V374)

×
Berita Terbaru Update