Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dua Guru Besar Teknologi Pertanian dan Perikanan Universitas Pattimura Resmi di Kukuhkan

Rabu, 08 Mei 2024 | 16:24 WIT Last Updated 2024-05-08T08:09:49Z

 

Foto: Pengukuhan Dua Professor sebagai Guru Besar bidang Ilmu Teknologi hasil Pertanian dan Perikanan. 


AMBON, Globaltimur.com Universitas Pattimura menggelar rapat Senat terbuka luar biasa, dalam rangka pengukuhan dua Professor sebagai Guru Besar bidang Ilmu Teknologi hasil Pertanian dan Perikanan. 


Dua Professor tersebut yakni, Prof. Dr. Ir. Fredy Pattipeilohy, M.Si diangkat sebagai guru besar bidang ilmu teknologi hasil perikanan, sementara Prof. Dr. Ir. La EGA, M.Si menjadi guru besar bidang ilmu Teknologi hasil Pertanian.


Acara pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Lantai II Gedung Rektorat Universitas Pattimura, Rabu (8/5/24) Pagi tadi.


Pengukuhan keduanya didasari oleh Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 3486/HEN/07/2024 yang ditetapkan di Jakarta pada 1 Februari 2024. 


Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. Fredy Lewakabessy, M.Pd, menyoroti pentingnya peran dua guru besar tersebut dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat di wilayah kepulauan Maluku. 


"pentingnya pengembangan fakultas teknik, perikanan, dan pertanian sebagai pilar utama di Universitas Pattimura," ucapnya.


Lebih lanjut, dirinya juga menekankan bahwa program riset akan difokuskan pada penelitian dasar dan unggulan.


"program riset akan difokuskan pada penelitian dasar dan unggulan, serta peningkatan kapasitas dosen dan tenaga pendidikan," tuturnya.


Selain itu, dirinya juga menyebut, Universitas Pattimura berkomitmen memperkuat kolaborasi dengan pemerintah.


"Universitas Pattimura berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Maluku," tegasnya.


Sebagai informasi, acara pengukuhan ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Maluku yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Maluku, Ir. Ismail Usemahu, M.Si, Forkopimda Provinsi Maluku, Senat Universitas Pattimura, serta para pimpinan perguruan tinggi dan swasta. (DLN)

×
Berita Terbaru Update