Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Agus Ririmasse Mantapkan Langkah Menuju Kursi Walikota Ambon

Rabu, 15 Mei 2024 | 16:56 WIT Last Updated 2024-05-15T08:03:48Z

 

Foto: Agus Ririmasse Resmi Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Ambon, di DPC PPP Kota Ambon 

AMBON,  Globaltimur.com Kontestasi politik untuk kursi Walikota Ambon periode 2024-2029, semakin memanas dengan munculnya sejumlah tokoh penting yang siap bertarung, salah satunya adalah Drs. Agus Ririmasse, AP., M.Si. 


Pada Rabu (15/05/24) siang tadi, Agus Ririmasse bersama TIM secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Ambon ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Ambon.


Dalam kesempatan tersebut, Agus Ririmasse menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPC PPP Kota Ambon dan tim penjaringan yang telah menerima pengembalian formulirnya.


"Hari ini saya sangat berterima kasih kepada DPC PPP Kota Ambon bersama dengan tim Penjaringan yang mana telah menerima saya, siang hari ini dalam rangka pengembalian formulir yang saya ambil beberapa waktu lalu. Saya sudah mengisinya sesuai dengan permintaan, dan saya kembalikan hari ini dalam keadaan yang lengkap," ucap Ririmasse kepada wartawan usai Pengembalian Formulir Pendaftaran di Sekretariat DPC PPP Kota Ambon.


Foto: Agus Ririmasse, Bakal Calon Walikota Ambon Priode 2024-2029


Dirinya berharap, dapat memperoleh dukungan penuh dari DPC PPP dan tim penjaringan dalam pencalonannya. 


Lebih lanjut, Ia menyatakan siap bekerjasama dengan PPP untuk membangun Kota Ambon demi kepentingan rakyat. 


"Oleh karena itu, saya sangat berharap dukungan dari teman-teman semua khususnya DPC PPP dan tim Penjaringan, sehingga saya bersama-sama dengan PPP akan membangun kota ini bersinergi untuk kepentingan rakyat dan umat yang ada di kota ini," tutur Ririmasse.


Sebagai bakal calon kepala daerah, Agus menegaskan komitmennya untuk bekerja bersama PPP dalam memajukan partai serta kesejahteraan masyarakat Ambon. 


"Prinsipnya sebagai calon kepala daerah, sudah tentu apabila diusung oleh partai pengusung maka kewajiban saya untuk bersama-sama dengan PPP untuk membangun partai ini dan membangun kota dalam rangka mensejahterakan rakyat," tegasnya.


Ririmasse juga berharap proses penjaringan dari tingkat DPC hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dapat berjalan lancar. 


Ia menegaskan bahwa apapun keputusan DPP, ia akan menerima dengan lapang dada sambil menjaga hubungan baik dengan DPC PPP Kota Ambon. 


"Saya juga berharap sehingga proses ini mulai dari DPC ke wilayah dan sampai ke DPP bisa berjalan dengan baik. Apapun keputusan DPP, kita semua harus terima. Pada prinsipnya saya tetap menjaga hubungan baik silaturahim antara saya dengan DPC PPP Kota Ambon," katanya.


Menanggapi pernyataan Ketua Penjaringan mengenai kondisi kantor DPC PPP yang masih bergabung dengan DPW PPP Provinsi, Agus berjanji akan mengatur hal ini dalam waktu singkat jika dipercaya menjadi Walikota Ambon. 


"Kalau tadi Pak Ketua Penjaringan bilang, kantor DPC PPP ini masih bergabung dengan DPW PPP provinsi, insyaallah ketika kami dipercayakan untuk menjadi walikota Ambon maka semua itu bisa diatur dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ujar Agus.


Agus mengakhiri pernyataannya dengan menegaskan tujuannya mencalonkan diri sebagai Walikota Ambon. 


"Tujuan saya menjadi walikota itu hanya ingin membangun kota Ambon dengan hati dan menjadi berkah buat rakyat kota ini," tutup Agus.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Penjaringan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Andi Rahman, menyambut baik kehadiran Agus dan timnya. 


"Pertama-tama kami DPC PPP Kota Ambon mengucapkan selamat datang kepada Pak Agus bersama tim di DPC PPP Kota Ambon. Pak Agus orang yang kedua mengembalikan berkas, dan hari ini Pak Agus tampil beda memakai kopiah. Kami DPC PPP Kota Ambon merasa terhormat atas apa yang Pak Agus lakukan hari ini, ini merupakan catatan penting bagi kami," ujar Andi.


Foto: Andi Rahman, Ketua Penjaringan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Ambon DPC PPP Kota Ambon 


Andi juga menekankan bahwa semua bakal calon memiliki catatan masing-masing yang akan dipertimbangkan. 


"Ini bukti keseriusan dan komitmen Pak Agus terhadap Partai Persatuan Pembangunan, yang mana dalam penjajakan partai politik Pak Agus juga telah memberikan kepercayaan buat Partai Persatuan Pembangunan dan mendaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan sebagai kendaraan politik pada bulan November nanti," tambahnya.


Andi juga menyatakan bahwa DPC PPP Kota Ambon akan menggerakkan seluruh kekuatannya untuk menghadapi kontestasi Pilkada 2024.


 "Sebagai salah satu kekuatan politik, Partai Persatuan Pembangunan akan mengikuti dan mensukseskan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Pada bulan Februari kemarin, kami mampu mempertahankan dua kursi kami dengan suara akumulasi sebesar 10.777. Ini merupakan modal politik bagi DPC PPP Kota Ambon," jelas Andi.


Untuk proses penjaringan, Andi menjelaskan bahwa akan ada dua tahapan yaitu seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. 


"Seleksi administrasi hari ini Pak Agus telah mengembalikan dokumen dan kami akan menindaklanjutinya. DPC akan melakukan penelitian administrasi dan pengkajian lewat empat aspek yaitu aspek integritas, kapasitas, akseptabilitas, dan elektabilitas disertai dengan hasil survei elektabilitas terbaru. Nanti juga ada seleksi kompetensi yang dilakukan oleh DPP yaitu pemaparan visi misi, fit and proper test secara wawancara, dan hasil survei elektabilitas terbaru," kata Andi.


Dengan pengembalian formulir pencalonan ini, Agus Ririmasse memperkuat langkahnya dalam persaingan menuju kursi Walikota Ambon. 


Dukungan dari PPP diharapkan dapat memperkuat visinya untuk membangun Ambon yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat. (DLN)

×
Berita Terbaru Update