Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Organisasi Gema Penu Setara ke-9 Tahun, Dengan Kesederhanaan Di Rayakan Penuh Berhikmah

Minggu, 28 April 2024 | 06:54 WIT Last Updated 2024-04-28T01:10:08Z

Foto : Gema Penu Setara Rayakan HUT ke- 9

Ambon
- Globaltimur.com - Organisasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Pegunungan Seram Utara (GEMA PENU SETARA) merupakan organisasi paguyuban yang mendominasi semua Mahasiswa dan Pemuda yang berasal dari Pegunungan Seram Utara. 


Organisasi yang di bentuk pada 26 April 2015 oleh sekelompok Mahasiswa dan Pemuda. Sehingga pada hari Jumat, 26 April 2024 di rayakan kembali Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi GEMA PENU SETARA yang ke-9 Tahun bertempat di Poka (Air Wailela) dengan tema "Badiri kuat sama deng sagu, Bersatu Katong tetap teguh".


Perayaan Hari Ulang Tahun GEMA PENU SETARA ini berlangsung di alam yang bebas dan rumah yang sederhana di pinggiran air Wailela. 


Foto: perayaan HUT GEMA PENU SETARA yang ke-9 

Ketua Umum periode 2024-2025 (Eston Halamury), dalam pidato singkatnya "Tempat yang sederhana ini bukan menjadi tolak ukur dalam merayakan HUT organisasi, percuma kita melakukan acara di tempat yang mewah namun tindakan dan pikiran tak semewah apa yang diharapkan, kita adalah orang-orang yang dianggap terbelakang karena tempat asal kita dari pegunungan. Kita pernah di bilang orang gunung adalah orang bodoh.


Kata-kata ini sangat menyentuh hati kita di hari ulang tahun yang ke-9 ini adalah usia yang paling mudah dan menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai generasi muda dan sebagai Agent of Change harus membalik kata orang bodoh menjadi orang cerdas itu ada di daerah pegunungan seram utara. 


Karena tugas kita masih banyak untuk melihat semua problematika yang terjadi di daerah pegunungan seram utara mulai dari persoalan pendidikan, kesehatan, Ekonomi, politik dan budaya".


Ketua Umum juga menyampaikan jika ingin melakukan perubahan bukan hanya sekedar dengan kata-kata namun harus dengan tindakan nyata. Karena Revolusi bukan sekedar teori tapi revolusi adalah praktek.


Foto: perayaan HUT GEMA PENU SETARA yang ke-9 

Setelah berlangsungnya perayaan HUT GEMA PENU SETARA yang ke-9 juga di lakukan proses pengkaderan bagi 20 orang anggota organisasi paguyuban ini dengan tujuan untuk melatih mental dan meningkatkan kemampuan berfikir secara kreatif dan inovatif.


Harapan terbesar yang dimiliki oleh generasi muda pegunungan seram utara adalah adanya kesadaran penuh dari pemerintah dan masyarakat untuk melihat semua realita dan problematika yang terjadi di daerah pegunungan seram utara. (Aldri)

×
Berita Terbaru Update