Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Safitri Malik Soulisa Siap Bertarung di Pilkada Buru Selatan: Fokus pada Pertanian dan Perikanan

Selasa, 11 Juni 2024 | 19:40 WIT Last Updated 2024-06-11T11:03:21Z

 

Foto: Safitri Maluku Soulisa, Bakal Calon Bupati Buru Selatan 

AMBON, Globaltimur.com Safitri Malik Soulisa, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Buru Selatan selama hampir tiga tahun, kini resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Buru Selatan untuk Pilkada 2024. 


Dalam upayanya untuk melanjutkan kepemimpinannya, Safitri tengah membangun koalisi dengan berbagai partai politik di daerah tersebut.


Setelah melalui berbagai tahapan, termasuk komunikasi intensif dengan beberapa partai politik, ia kini semakin yakin untuk memberikan yang terbaik bagi daerahnya.


"Sebenarnya jadwal awal kami dari minggu lalu, namun karena ada tugas di Jakarta dan acara partai PDIP, maka baru hari ini bisa melaksanakan komunikasi dengan baik bersama PKS, khususnya di DPD kabupaten dan ketua PKS di provinsi," ujar Safitri kepada sejumlah awak media usai mengikuti Fit and Proper Test di DPW PKS Maluku, Selasa (11/6/24) malam.


Dalam rangkaian pendaftaran di Kabupaten Buru Selatan, Safitri mengungkapkan bahwa dirinya telah mendaftar ke hampir semua partai, kecuali Golkar yang sudah memiliki kandidatnya sendiri. 


"Kalau untuk ikuti Fit and Proper Test, baru di PDIP dengan PKS hari ini, serta PKB. Jadi ada tiga partai yang saya ikuti tesnya," terangnya.


Terkait calon wakil bupati, Safitri menjelaskan bahwa ada tiga calon yang telah mendaftar dan sedang dalam proses survei.


"Penting untuk memberikan kontribusi yang baik untuk daerah kita. Bukan berarti wakil yang lama tidak baik, namun ini adalah bagian dari menghormati mekanisme partai. Dulu kami mendaftarnya bupati dengan wakil bupati, sekarang kami daftarnya bupati sendiri, wakil sendiri," katanya.


Saat ini, rekomendasi resmi dari PDIP memang belum diterima, namun Safitri menyebut bahwa mereka sudah diundang dalam proses survei yang juga akan menentukan calon wakil bupati.


Sebagai seorang calon petahana yang telah menjabat hampir tiga tahun, Safitri memiliki visi dan misi yang jelas, terutama dalam bidang pertanian dan perikanan. 


"Visi misi kandidat dan bupati sudah ada. Mengenai pertanian dan perikanan, ini hanya menyelaraskan dengan masukan dari PKS. Ada kritikan yang juga menjadi bagian dari bagaimana kita sebagai kandidat untuk ke depan lebih baik lagi," jelasnya.


Dengan Visi-misinya, Safitri menunjukkan komitmennya untuk terus berupaya dan memperbaiki program-program demi kemajuan Buru Selatan.


 "Alhamdulillah, komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk PKS dan PDIP, menjadi modal penting dalam perjalanan ini. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik untuk daerah tercinta ini," pungkasnya. (DLN)

×
Berita Terbaru Update