Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Wakil Jaksa Agung RI Kunjungi Kejati Maluku untuk Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Sabtu, 03 Februari 2024 | 01:01 WIT Last Updated 2024-02-22T01:41:15Z


Ambon
- Global Timur News - Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Sunarta, dan Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku pada hari Rabu (31/1/24). 

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring, evaluasi, dan asistensi dalam rangka pembangunan zona integriras Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kejaksaan Tinggi Maluku.


Kedatangan Wakil Jaksa Agung dan rombongan tiba di Bandara Pattimura Ambon pada pukul 15.00 WIT  disambut oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, SH, MH, beserta jajaran. Forkopimda Provinsi Maluku, termasuk Sekda Provinsi Maluku, Sadali, yang mewakili Gubernur Maluku, Kapolda Maluku Irjen.Pol. Drs. Lotharia Latif. S.H. M.Hum, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur G. Watubun, ST, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Dr. Marsudin Nainggolan. SH, MH, Danlatamal IX Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina, DanLanud Pattimura Ambon Kolonel. Pnb. Tio Hutapea. S.sos. M.A.P, dan Kapolres P. Ambon dan P.P.Lease Kombes. Pol. Triano Andri Ibrahim. S.I.K,. S.H juga turut menjemput Wakil Jaksa Agung dan rombongan.



Agenda kunjungan kerja dimulai dengan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Ambon pada hari Kamis, 1 Februari 2024, pukul 09.00 WIT. 

Wakil Jaksa Agung meninjau ruangan dan fasilitas pelayanan publik di Kejaksaan Negeri Ambon, serta memberikan pengarahan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Ambon beserta jajarannya.


Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIT, Wakil Jaksa Agung melanjutkan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Maluku. Di sana, Wakil Jaksa Agung meninjau ruangan dan fasilitas pelayanan publik, serta memberikan pengarahan kepada pimpinan dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Maluku, Kepala Kejaksaan Negeri se-Maluku, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri se-Maluku. 


Pengarahan tersebut diikuti secara luring di kantor Kejaksaan Tinggi Maluku oleh yang hadir, dan secara daring (online) melalui vicon oleh seluruh jajaran Kejaksaan se-Maluku.


Dalam pengarahannya, Wakil Jaksa Agung menekankan pentingnya peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat dengan menerapkan perubahan pada 6 area, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.


Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, SH, MH, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Jaksa Agung RI beserta Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI atas perhatian dan kunjungan kerja mereka ke Kejaksaan Tinggi Maluku.


Setelah selesai rangkaian kunjungan kerja, pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 08.30 WIT, Wakil Jaksa Agung RI dan Tim Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI kembali ke Jakarta. 


Mereka diantar di Bandara Pattimura Ambon oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, seluruh Asisten dan Koordinator, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Maluku, serta pejabat eselon IV pada Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan Negeri Ambon.


Kunjungan kerja ini diakhiri dengan pengantar keberangkatan Wakil Jaksa Agung dan rombongan oleh Kasdam XVI Pattimura Brigjen T.N.I. Agung Pambudi, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Dr. Marsudin Nainggolan. S.H. M.H, DanLanud Pattimura Ambon Bpk. Kolonel Pnb. Tio Hutapea. S.sos. M.A.P, dan Kapolres PP.Ambon Bpk Kombes. Pol. Driano Andri Ibrahim. S.I.K,. S.H. (DLN)

×
Berita Terbaru Update