Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Siswa Kelas VI SD Neg. 1 Galala Ambon, 100% Lulus, Anivera Sebut Ini

Selasa, 11 Juni 2024 | 04:28 WIT Last Updated 2024-06-11T00:24:05Z

Foto : Siswa SD Neg. 1 Galala 100% Lulus

Ambon
- Globaltimur.com - Pengumuman hasil ujian akhir SD hari ini dikota Ambon dilaksankan secara serempak.


Acara Pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa/siswi kelas VI SD Negeri 1 Galala tahun ajaran 2023/2024,bertempat di gedung SD Negeri 1 Galala, jln kapten Piere Tendean,kecamatan Sirimau,kota Ambon, Senin (10/06/2025)


Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Galala,ketua komite SD Negeri 1Galala,Ketua Majelis Jemaat GPM Galala,dewan guru serta orang tua siswa.


Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri 1 Galala Ibu Anivera M.Barataman ,SPd menyampaikan selama 6 Tahun lamanya para siswa menimbah ilmu,membentuk karakter  dan mengasah bakat dilembaga pendidikan ini.Mereka bekali dan bentuk menjadi siswa luar biasa yang kini dapat mewujudkan impiannya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,itu semua tidak lepas dari peranan bapak dan ibu guru yang selalu setia dan sabar mendampingi mereka.


"Saya sangat berterima kasih bagi bapak/Ibu guru dan juga orang tua yang sudah mendampingi  anak-anak sepanjang proses pembelajaran dari kelas 1 sampai dengan 6,karena terlepas dari guru di sekolah orang tua juga adalah mitrah bagi satuan pendidikan," kata Anivera.


Foto : Kepsek serahkan hasil kelulusan

Karena tanpa orang tua, program sekolah apapun yang mau dirancang dan mau ditampilkan Kalau tidak ada kerjasama antara orang tua dan sebuah lembaga pendidikan maka semuanya itu tidak ada gunanya/sia-sia.


Ia juga menyampaikan, komunikasi antara orang tua dan anak itu sangat penting dan juga harus ada  perhatian khusus bagi anak untuk jenjang pendidikan selanjutnya.


"Karena bapak ibu orang tua pasti  mengharapkan yang terbaik bagi anak-anak  dan juga masa depan yang baik,"tuturnya.


Menurutnya,sesibuk-sibuk apapun pekerjaan orang tua tetapi sisipkan sedikit waktu untuk pendampingan dan arahan terhadap tumbu kembang anak,sebab apabila anak itu dia berhasil orang tua juga pasti bahagia.


Di akhir sambutannya, Anivera berharap kepada 33 siswanya untuk  tunjukkan yang terbaik ketika kalian pindah di jenjang pendidikan berikutnya.Ukir prestasi setinggi-tingginya jangan permalukan  SD Negeri 1 Galala,"tutupnya.


Perlu diketahui Sesuai dengan Surat keputusan Kelulusan SD Negeri 1 Galala menyatakan siswanya lulus 100% dari 33 siswa peserta ujian  dan untuk pringkat 3 terbaik yang pertama atas nama Viviansa yosep dengan jumlah (91,56) yang kedua atas nama Carin Imanuela Patty  jumlah nilai (90.56) dan yang ketiga atas nama Adriana Misye Huwae jumlah nilai (90,33).


Di sela-sela Acara, juga diisi dengan penampilan siswa kelas IV membawakan tarian Ebo dari kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update