Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres SBB Gelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Dengan Sandi “Simpatik Salawaku 2024”

Senin, 10 Juni 2024 | 16:53 WIT Last Updated 2024-06-10T08:57:40Z

Foto : Polres SBB gelar pelatihan pra ops

SBB
- Globaltimur.com - Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., didampingi Wakapolres KOMPOL La Udin Taher, S.I.P., bertempat di Aula Bhayangkara, Senin (10/06/2024) pagi. 


Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas ini, merupakan operasi yang mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Hal ini  disampaikan Kapolres Seram Bagian Barat dalam arahannya kepada peserta pelatihan sebelum membuka secara resmi kegiatan. 


“Namanya operasi Simpatik berarti yang diutamakan dalam kegiatan ini yaitu tindakan preemtif dan preventif berupa imbauan dan teguran serta sosialisasi, sedangkan untuk penegakan hukumnya mungkin agak dikurangi” kata Kapolres. 


Kapolres juga menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Simpatik Salawaku 2024 Polres Seram Bagian Barat ini, sedapatnya dilakukan kegiatan inovatif lainnya yang dapat memberikan Simpatik kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas dan juga memberikan efek jerah.


“Operasi Simpatik ini agar dilakukan tidak hanya biasa-biasa saja, namun bisa juga dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang lebih nyata yang bisa memberikan Simpatik kepada masyarakat agar bisa mematuhi aturan lalu lintas dan juga bisa memberikan efek jerah” tegasnya.  

 

Foto: Polres SBB Gelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Dengan Sandi “Simpatik Salawaku 2024”

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali personil dalam melaksanakan tugas Operasi Simpatik Salawaku 2024 yang pelaksanaannya akan berlangsung selama sepuluh hari, terhitung dimulai pada 13 - 22 Juni 2024.  


Kabag Ops AKP Djafar Lessy, S.E., dalam arahannya menjabarkan penekanan yang disampaikan Kapolres Seram Bagian Barat yaitu tentang sasaran dan target operasi  yang bisa dilakukan untuk memberikan Simpatik kepada masyarakat dalam mendukung tugas Operasi ini. 


Menurutnya, sasaran operasi Simpatik Salawaku 2024 ni meliputi potensi gangguan Kamtibmas yang bisa menyebabkan ambang gangguan hingga gangguan nyata terhadap kepatuhan aturan lalu lintas di masyarakat. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Instruktur kepada peserta pelatihan. 


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Ren Polres SBB AKP ABAS TAWAINELLA, Kasat Lantas AKP Lukas D Tamaela, Ps. Kasubbagbinops BagOps Polres SBB AKP HELMY HUWAE, S.H., Kasiwas Polres SBB IPTU ESAU MARTHEN MASBAITUBUN, dan Personil yang terlibat dalam Sprin Ops Simpatik Salawaku 2024. (***)

×
Berita Terbaru Update