Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pembina Dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Gelar Tatap Muka, Demi Pelihara Moril, Dan Semangat prajurit Perbatasan

Kamis, 13 Juni 2024 | 19:47 WIT Last Updated 2024-06-13T10:55:45Z

Foto : pembina dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Gelar Tatap Muka, Demi Pelihara Moril, Dan Semangat prajurit Perbatasan

Saumlaki
- Globaltimur.com - Berkomitmen dalam berumah tangga, tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak membesarkan masalah kecil dan tidak mengecilkan masalah besar, melaksanakan pembinaan keluarga dengan baik pada saat cuti serta laporkan masalah keluarga secara berjenjang jika ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan".


Demikianlah sepenggal tips pembinaan keluarga yang diberikan oleh Komandan Lanal Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H. S.E., M.Tr.Hanla., CRMP selaku pembina dengan didampingi Ketua Jalasenastri Ca



bang 3 Korcab IX DJA III, Ny. Wenty Ardyan kepada para istri Prajurit Lanal Saumlaki pada acara tatap muka yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lanal Saumlaki.

Foto : pembina dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Gelar Tatap Muka, Demi Pelihara Moril, Dan Semangat prajurit Perbatasan

Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III menyelenggarakan acara tatap muka dengan seluruh anggotanya baik yang berada di Saumlaki maupun melalui _video conference_ bagi yang tidak berada di Saumlaki. Sebagai satuan pangkalan yang berada di perbatasan Indonesia - Australia, beberapa prajurit yang berdinas di Lanal Saumlaki memiliki tantangan harus berpisah dengan keluarganya di rumah.


Kondisi tersebut menjadi perhatian bagi Komandan Lanal Saumlaki dan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III untuk memelihara moril dan semangat juang seluruh prajurit yang sudah berkeluarga dan kepada seluruh anggota Jalasenastri Lanal Saumlaki.


Peran istri Prajurit TNI AL sangat penting sebagai pendorong bagi suami untuk meningkatkan prestasi dan menjadi ibu bagi anak-anak serta menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis, adalah salah satu pesan Komandan Lanal Saumlaki pada kegiatan tersebut karena dengan rumah tangga yang harmonis, para prajurit akan selalu tetap fokus pada tugas serta semangat di dalam kedinasan.


Sedangkan pesan Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III sendiri adalah, istri Prajurit TNI AL wajib ikut dalam organisasi Jalasenastri, bijaksana dalam menggunakan sosial media, mengontrol gaya hidup, memberikan pendampingan pada anak, memelihara komunikasi keluarga, jangan iri dengan pencapaian orang lain, memahami situasi kedinasan suami, memberikan dukungan kepada suami serta pentingnya peran sebagai seorang istri.


Tujuan kegiatan tatap muka yang diselenggarakan di Lanal Saumlaki tersebut selain dalam rangka membina anggota Jalasenastri menjadi baik juga sebagai wadah silahturahmi khususnya bagi para istri prajurit yang tidak dapat mendampingi suaminya di Saumlaki. Senada dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Ketua Umum Jalasenastri, bahwa wanita  (Jalasenastri) adalah tiang negara, bila negara mau baik wanitanya harus baik, anggota Jalasenastri juga berarti tiang bagi organisasi TNI AL, jadi, kalau organisasi TNI AL baik berarti telah disupport oleh istri-istri prajurit yang juga baik. Dalam kegiatan tatap muka tersebut, Komandan Lanal Saumlaki berkomitmen untuk menjaga anggotanya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak keharmonisan keluarga. (V374)

×
Berita Terbaru Update