Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kerjasama UT Ambon dan POLDA Maluku: Meningkatkan Kualitas Pendidikan Anggota Kepolisian

Rabu, 12 Juni 2024 | 19:39 WIT Last Updated 2024-06-12T10:57:38Z

 

Foto: Direktur UT Ambon Yuli Tirtariandi El Anshori Kunjungi POLDA Maluku untuk Tingkatkan SDM

AMBON, Globaltimur.com - Dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kepolisian Daerah (POLDA) Maluku, Direktur Universitas Terbuka (UT) Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, bersama Kasubag UT Ambon Nonce Wattimena, S.Pd dan PJ Marketing Rahman Hasim, S.IP., M.Si, melakukan kunjungan ke Markas Kepolisian Daerah Maluku.


Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, beserta sejumlah Pejabat Tinggi POLDA Maluku, termasuk Kepala Biro Operasi Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK, Direktur Polisi Air Kombes Pol. Handoyo Santoso, S.IK., M.Si, dan Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Dostan Matheus Siregar, S.I.K.


Pertemuan yang berlangsung pada hari Selasa (11/6/24) ini membahas berbagai upaya untuk meningkatkan SDM di lingkup POLDA Maluku, dengan fokus utama pada layanan pendidikan fleksibel bagi anggota kepolisian yang ditawarkan oleh UT Ambon.


Dalam sambutannya, Kapolda Maluku, Drs. Lotharia Latif, menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif UT Ambon.


"Kami menyambut baik kerjasama ini karena pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggota kepolisian," ujarnya. 


Ia menambahkan bahwa fleksibilitas yang ditawarkan oleh UT sangat cocok untuk anggota polri yang memiliki jadwal kerja yang tidak menentu.


Berikutnya, Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, menjelaskan bahwa Universitas Terbuka siap mendukung peningkatan kualitas pendidikan anggota POLDA Maluku melalui program-program yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 


"Kami menawarkan berbagai program studi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan waktu luang para anggota kepolisian, sehingga mereka dapat terus belajar tanpa harus meninggalkan tugas dan tanggung jawab mereka," kata Yuli dalam rilis yang diterima Globaltimur.com, Rabu (12/6/24).


Selain itu, UT Ambon berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, termasuk bimbingan akademik dan teknis bagi anggota polri, dengan menekankan pentingnya kolaborasi ini dalam menciptakan SDM yang unggul dan berkompeten di era digital.


Kepala Biro Operasi Asep Saepudin, Direktur Polisi Air Handoyo Santoso, dan Komandan Satuan Brimob Dostan Matheus Siregar juga mengungkapkan dukungan penuh mereka terhadap inisiatif ini. 


Mereka berharap bahwa kerjasama dengan UT Ambon akan membawa manfaat besar bagi institusi kepolisian dalam menghadapi tantangan tugas di masa mendatang.


Dengan demikian, kunjungan ini merupakan langkah awal dari kerjasama yang lebih luas antara UT Ambon dan POLDA Maluku. 


Kedua belah pihak berencana untuk segera menindaklanjuti pertemuan ini dengan langkah konkret, termasuk penyusunan program pendidikan khusus dan sosialisasi lebih lanjut kepada seluruh anggota polri di Maluku.


Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan anggota kepolisian di Maluku dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (DLN)

×
Berita Terbaru Update