Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Menarik,,,Tulis Pencemaran Nama Baik Pj. Gubernur, Yunita Saban Laporkan Media Lokal Ambon

Rabu, 12 Juni 2024 | 21:13 WIT Last Updated 2024-06-12T12:29:05Z

Foto : Kuasa Hukum Sadali Le

Ambon
- Globaltimur.com - Terkait berita yang beredar melalui media online nusainanews.com edisi Senin (10/6/2024) dengan head line “kasus dugaan Pencurian Dana Covid dan Reboisasi yang melibatkan Sadali masih gentayangan”, dan edisi Selasa (11/6/2024) dengan head line “Pasangan Suami Isteri Penjabat di Maluku di duga sama-sama Perampok”, Dimana menurut hemat kami pemberitaan tersebut telah mengunakan kata-kata yang negative dan tidak etis, seperti kata “Pencuri” dan “Perampok”.


Oleh karena itu, kami menilai pemberitaan tersebut telah menyerang nama baik Bapak IR. SADALI IE.,M.SI selaku Pj Gubernur Maluku, sehingga tidak layak dan tidak pantas untuk menjadi konsumsi public atau informasi public.


Selain itu, Kata Yunita Saban. SH. MH dari Kantor Law Firman. Dr. Fahri. BA kepada Media ini saat di temui di ruang kerjanya mengatakan" isi beritanya tidak didukung dengan bukti yang valid dan tanpa ada konfirmasi dari pihak media online nusainanews.com kepada Bapak IR. SADALI IE.,M.SI selaku Pj. Gubernur Maluku sebelum berita tersebut diterbitkan, dengan demikian tentunya hal ini tidak terdapat mekanisme uji informasi dan konfirmasi sebagaimana ketentuan yang sudah diatur dalam UU Pers itu sendiri.


Sehingga dengan pemberitaan tersebut, kami selaku kuasa hukum Bapak IR. SADALI IE.,M.SI selaku Pj. Gubernur Maluku IR. SADALI IE.,M.SI telah membuat laporan pengaduan ke Polda Maluku pada hari ini tanggal 12 Juni 2024 dan kami akan menindaklanjuti ke Dewan Pers. (Tim)

×
Berita Terbaru Update