Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ambon Meriah, Warga Antusias Hadiri Penutupan Festival Beta Indonesia 2024

Minggu, 26 Mei 2024 | 09:24 WIT Last Updated 2024-05-26T00:36:10Z

 

Foto:  Closing Ceremony Festival Beta Indonesia 2024

AMBON, Globaltimur.com Warga Kota Ambon membanjiri Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon di Desa Halong, Kecamatan Baguala, untuk menyaksikan kemeriahan closing ceremony Festival Beta Indonesia 2024, Sabtu (18/5/24).


Acara ini mendapat dukungan penuh dari Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla.


Festival Beta Indonesia dengan tema “Beta Indonesia Beta Maluku” berlangsung meriah dengan penampilan bintang tamu asal Maluku seperti Agil Gabagaba Beatz, Ebeng Acom, DJ Kenza, dan musik Jukulele.


Penonton yang hadir sangat antusias menikmati penampilan bintang tamu serta pengumuman pemenang Lomba Triathlon dan Lomba Seni Musik dan Tari.


Foto: Warga Kota Ambon Banjiri Lapangan Mako Lantamal IX Saksikan Kemeriahan Closing Ceremony Festival Beta Indonesia


Alunan musik, nyanyian rap, dan penampilan dari DJ Kenza membuat suasana semakin meriah dan menghipnotis penonton yang hadir.


 Dalam sambutannya, Brigjen Said Latuconsina mengungkapkan kebanggaannya terhadap para peserta dan pemenang lomba triathlon, mengingat betapa menantangnya ajang ini.


 "Triathlon adalah sebuah ajang yang melibatkan tiga olahraga berbeda, yang harus dituntaskan secara berurutan yaitu berenang, bersepeda, dan berlari," ujarnya.


"Mengingat triathlon mengombinasikan tiga cabang olahraga, seorang atlet yang piawai di salah satu cabang tidak serta merta akan bisa tampil jadi jawara triathlon. Karena, selain membutuhkan kesiapan fisik dan mental luar biasa, setiap sesi juga memiliki strategi dan tantangan berbeda,” tambahnya.


Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba triathlon serta lomba pentas seni musik dan tari, dan mendorong mereka untuk terus meningkatkan kemampuan agar lebih berprestasi pada ajang lomba-lomba berikutnya. 


Danlantamal IX berharap Festival Beta Indonesia akan menjadi event rutin tahunan di Maluku, khususnya di Kota Ambon, guna mengangkat budaya lokal dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan positif.


Adapun pemenang Lomba Triathlon untuk Kelas Terbuka Pria adalah:

1. Rashif Amila Yaqin (nomor dada 104) – Juara Pertama

2. Bima Muslim Perdana (nomor dada 135) – Juara Kedua

3. Hauqllah Fakhal Arvyello (nomor dada 136) – Juara Ketiga


Untuk Kelas Terbuka Wanita:

1. Martina Ayu Pratiwi (nomor dada 139) – Juara Pertama

2. Nethavani Octaria (nomor dada 133) – Juara Kedua

3. Dama Laksmytha (nomor dada 137) – Juara Ketiga


Untuk Kelas Relay:

1. Oijen CC Makasar – Juara Pertama

2. Team Elite Essentials – Juara Kedua

3. Batandang – Juara Ketiga


Festival Beta Indonesia 2024 di Ambon telah sukses menyatukan masyarakat dalam kemeriahan acara, sekaligus memperkenalkan potensi dan bakat lokal ke panggung nasional. (DLN)

×
Berita Terbaru Update