Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Viral,,,Dua Tenaga Medis Di Puskesmas Kairatu Keracunan, Akibat Hirup Uap Dari Bahan Kimia Di Ruang Puskesmas

Jumat, 17 Mei 2024 | 22:27 WIT Last Updated 2024-05-18T00:22:01Z

Foto : dua perawat puskesmas kairatu Keracunan 

Kairatu
- Globaltimur.com - Dua tenaga medis Puskesmas Kairatu mengalami keracunan akibat menghirup Uap Seperti gas yang mengandung racun. 


Kejadian ini terjadi pada pukul.08:15 Wit setelah apel pagi di laksanakan, Insiden ini terjadi menimpa 2 orang tenaga medis yaitu ibu Makwia Burhan (41 Tahun) dan ibu Maria Walubun (54 Tahun), yang bertugas di bagian gizi pada puskesmas Kairatu Kab. Seram Bagian Barat. Jumat,(17/05/2024). 


Untuk mengantisipasi kejadian ini, Kepala Puskesmas Kairatu, Nurma Mahu.SKM, bertindak cepat dan melaporkan insiden ini ke Polsek kairatu, setelah menindaklanjuti laporan Kepala Puskesmas Pihak polsek menyarankan untuk melaporkan ke Polres Seram Bagian Barat mengingat peralatan dan tim INAFIS tidak ada di Polsek Kairatu, namun untuk penyelidikan dilapangan akan tetap lakukan. 


Kejadian ini terjadi, pada saat setelah usai apel Pagi Kedua orang tenaga medis bagian gizi memasuki ruangan gizi tiba – tiba tercium bau menyengat seperti gas beracun sehingga kedua korban tersebut mengalami pusing serta keram pada bagian THT serta menyebabkan muntah – muntah. 


Atas insiden tersebut menyebabkan kedua tenaga medis mendapatkan perawatan secara intensif. 


Sampai dengan Berita ini di rillis pihak Kepolisian sedang melakukan infestigasi terkait insiden ini. (Red)

×
Berita Terbaru Update