Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

TNI, Polri Bersama Warga Tiga Desa Pegunungan Inamosol Buat Jembatan Alternatif

Sabtu, 11 Mei 2024 | 17:53 WIT Last Updated 2024-05-11T08:57:05Z

Foto : masyarakat tiga Desa pegunungan Inamosol bersama TNI, Polri Gotong royong kerja jembatan alternatif

SBB
- Globaltimur.com - Di musim penghujan, karena derasnya air hujan sehingga terjadi banjir dan longsor di mana - mana, bahkan jembatan putus, seperti yang di alami Masyarakat tida Desa pegunungan Inamosol, Kabupaten SBB.


Hal tersebut mendesak TNI, Polri dan masyarakat harus turun tangan dan secara gotong royong bersama - sama melakukan pembuatan jembatan alternatif.


Giat Sambang baksos pembuatan jembatan alternatif penghubung desa Rumberu, Rambatu dan desa Manusa, Kecamatan inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).


Foto : masyarakat tiga Desa pegunungan Inamosol bersama TNI & POLRI Gotong royong kerja jembatan alternatif

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari ful dari pagi hingga sore ini yang di mulai sejak pukul 09 : 30 Wit pagi tadi. Sabtu 11/04/2024


Kegiatan bakti sosial TNI, Polri ini ikut bersama Bhabinkamtibmas Rumberu Aipda TH.Pattianakotta, dan Bhabinkamtibmas Rambatu Bripka. Abraham Wemay, Bhabinkamtibmas Desa Manusa Bripka.Erick.Wemay, serta dari pihak TNI yakni personil Koramil 1513-03 Kairatu, dan masyarakat dari ke tiga Desa pegunungan Rambatu, Rumberu serta Manusa.


Pembuatan Jembatan Alternatif mengunakan papan, yang mana hal tersebut Merupakan Program para Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta personil koramil 1513-03/ Kairatu yang berkolaborasi dengan para tukang ojek, Pemdes Rumberu, Rambatu, Manusa  bersama warga setempat dengan swadaya secara bersama membangun jembatan tersebut.


Foto : masyarakat tiga Desa pegunungan Inamosol bersama TNI & Polri Gotong royong kerja jembatan alternatif


Masyarakat dari Ketiga Desa di libatkan dalam proses pekerjaan, Pembuatan Jembatan Alternatif dengan panjang 14 Meter lebar 5 meter yang di peruntuhkan hanya untuk di lewati untuk kendaraan Roda 2 (motor) dan pejalan kaki.


Dalam kegiatan tersebut dari pantauan Media ini, ada himbauan yang di sampaikan yang mana baik Bhabinkamtibmas maupu Babinsa mengajak masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas salam keadaan kondusif jelang Pilkada serentak.


Satu harapan kepada masyarakat pengguna jembatan tersebut agar untuk sementara jembatan yang baru saja di perbaiki walaupun hanya bersifat alternatif namun perlu di jaga dan di rawat sehingga bisa bertahan lama dalam membantu aktifitas masyarakat. (V374)


×
Berita Terbaru Update