Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Puluhan Anak Raudhatul Athfal Datangi Markas Batalyon B Pelopor

Rabu, 22 Mei 2024 | 18:29 WIT Last Updated 2024-05-22T09:40:23Z

Foto : Brimob masohi

Masohi
Globaltimur.com - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku kedatangan puluhan anak dari Raudhatul Athfal Khalifah Masohi untuk melaksanakan kegiatan edukasi dan belajar bersama Brimob yang Humanis dan Brimob Sahabat Anak, Rabu (22/05/2024). 


Saat tiba di Markas Brimob Batalyon B Pelopor yang berkedudukan di Amahai, rombongan anak-anak terlebih dahulu melaksanakan Sholat Dhuha dan Murojaah Hapalan di Musholla An-Nur Mako Batalyon B Pelopor dengan di damping oleh Personel dan Guru Pembimbing.


Setelah itu, Ipda Jhon J. Kakiai, S. AP. selaku perwira Batalyon B Pelopor melanjutkan kegiatan pengenalan lingkungan seputaran Mako Batalyon B Pelopor kepada rombongan anak-anak, pengenalan fungsi dan tugas Brimob serta memberikan berkesempatan untuk melihat dan diperkenalkan secara langsung berbagai peralatan serta jenis kendaraan angkut operasional Brimob.


Tak lupa Personel dan juga Guru Pembimbing mengadakan games ceria bagi anak-anak dan mendapat kesempatan menaiki dan berkeliling menggunakan kendaraan taktis yang dimiliki oleh Batalyon B Pelopor.


Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengedukasi anak, sekaligus menyisipkan pesan kepada mereka bahwa inilah Kesatuan Brimob yang bersahabat dengan anak serta Brimob yang humanis dan tidak perlu ditakuti karena Brimob adalah mitra masyarakat yang bertanggung jawab dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat. 


"Maksud kunjungan kami sesuai dengan salah satu pelajaran sekolah yaitu materi Cita Citaku dengan harapan agar anak didik kami tahu tugas Brimob, sehingga bisa dijadikan inspirasi oleh anak didik kami. Selain itu juga untuk melatih serta memberikan edukasi kepada mereka dalam pengembangan kepribadian yang positif, kecerdasan, keterampilan serta mampu mengendalikan diri". ungkap salah satu guru pendamping TK Raudhatul Athfal Khalifah Masohi.


Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Kompol Syaid Basahona mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan sarana sosialisasi tentang tugas kepolisian khususnya Brigade Mobile atau Brimob.


"Kunjungan dari anak-anak TK atau Raudhatul Athfal Khalifah ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan Satuan Brimob kepada masyarakat khususnya dalam menyampaikan pesan kamtibmas dimulai sejak usia dini, dan merupakan kesempatan memperkenalkan tugas Polri khususnya Brimob kepada anak". Tutup Danyon B Pelopor. (V374)

×
Berita Terbaru Update