Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bersinergi TNI/Polri dalam rangka ulang tahun kodam XVI/Pattimura, kerja bakti membersikan pantai bersama masyarakat

Rabu, 22 Mei 2024 | 19:42 WIT Last Updated 2024-05-22T10:46:19Z

Foto : sinergitas TNI/Polri bersih Pantai sambut HUT Kodam XVI/Pattimura

SBB
- Globaltimur.com - Kegiatan Pembersihan pantai di dusun waemeteng pantai desa piru kec. Seram barat kab. Seram bagian barat. merupakan Bagian dari Bhakti TNI untuk Masyarakat, dalam rangka Hari ulang tahun kodam XV/Pattimura yg ke 67. hal ini yang dilakukan Kodim 1513/SBB serta melibatkan warga masyarakat Dusun Waemeteng pantai Desa piru, Polres Seram bagian barat, Satuan brimob 2 pelopor, dinas lingkungan hidup, satpol PP dan BNPB kab. Seram bagian barat. untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan “Pembersihan pantai dan aliran sungai”, yang kali ini sasarannya pembersihan pantai di dusun waemeteng Desa piru Kec. Seram barat Kab.SBB, Rabu (22/05/2024).


Dalam kegiatan pembesihan pantai kali ini dipimpin langsung oleh Komandan  Kodim 1513/SBB. Letkol Inf. Rudolf Gleend Paulus yang melibatkan 80 personil Kodim 1513/SBB, 15 personil polres SBB, 15 personil brimob, 15 Org Dinas lingkungan hidup, 15 org dinas BNPB, 15 org dari Satpol PP dan masyarakat Dusun waemeteng 53 Orang, untuk ikut bersama-sama melaksanakan pembersihan pantai yang dimulai sejak pukul 07.30 Wit. Kegiatan diawali dengan apel bersama untuk pengecekan personil serta Doa, kegiatan pembersihan pantai berlangsung hingga pukul 11.00 Wit.


Di sela-sela kegiatan pembersihan pantai Komandan Kodim 1513/SBB Letkol Inf. Rudolf Gleend Paulus menjelaskan terkait kegiatan yang di laksanakn adalah bentuk rasa Kepedulian TNI terhadap lingkungan  serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara warga dusun Waemeteng dan juga untuk mendorong serta memotivasi warga agar selalu peduli terhadap lingkungan serta jauh dari berbagai macam penyakit ,”Kata Dandim


Lebih lanjut dikatakan, dalam kegiatan pembersihan pantai ini merupakan upaya TNI untuk mewujudkan lingkungan sehat bagi masyarakat. “Dampak positifnya masyarakat nantinya terbiasa untuk hidup dengan lingkungan yang sehat dan bersih,” pungkasnya.


Foto : sinergitas TNI/Polri bersih Pantai sambut HUT Kodam XVI/Pattimura

Sementara itu, Masyarakat dusun waemeteng bpk. Hasan buton menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1513/SBB terhadap kegiatan semacam ini, lingkungan yang bersih dan nyaman.


“Program ini banyak memberikan manfaat terlebih dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk itu, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI semoga tetap solid dan manunggal dengan rakyat,” tuturnya (Yan)

×
Berita Terbaru Update