Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Bupati SBB Tegaskan Komitmen untuk Kemajuan Seram Bagian Barat

Sabtu, 25 Mei 2024 | 10:24 WIT Last Updated 2024-05-25T01:25:43Z

  

Foto: Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Yang baru dilantik, Dr. Achmad Jais Ely, ST., M.Si.

AMBON, Globaltimur.com Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Dr. Achmad Jais Ely, ST., M.Si., menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas-tugas utama yang diamanatkan oleh Menteri Dalam Negeri dan para Penjabat Gubernur. 


Adapun tugas-tugas ini meliputi, menjaga stabilitas pasokan dan harga, mengendalikan inflasi, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem, serta menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).


"Pesan dari Pak Menteri Dalam Negeri dan para pejabat Gubernur adalah bagaimana menjaga stabilitas pasokan dan harga, mengendalikan inflasi, menurunkan angka stunting, menurunkan angka kemiskinan ekstrem, dan yang paling penting menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada. Ini membutuhkan kerjasama semua stakeholder di Seram Bagian Barat," ujar Achmad Jais kepada wartawan di acara pelantikan, Pj Bupati Buru, Pj Bupati SBB, dan Pj Wali Kota Ambon, di Gedung Islamic Center, Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Pada Jumat (24/5/24) malam.


Tak lupa Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua pihak, termasuk TNI dan Polri, untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.


 "Kami menerima pesan khusus dari pejabat tinggi untuk melaksanakan tugas ini bersama-sama demi kemajuan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat. Ini adalah tugas yang diberikan kepada kami untuk menjaga kualitas negara," katanya.


Sebagai langkah awal, Dr. Achmad Jais Ely berencana untuk melaksanakan program 100 hari kerja yang fokus pada penyelesaian masalah terkini di Seram Bagian Barat.


 Ia berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan baik di bawah kepemimpinan pejabat sebelumnya dan mengoptimalkan yang belum maksimal.


"Saya akan melanjutkan program-program pejabat sebelumnya yang bagus dan memaksimalkan yang belum maksimal demi kemajuan masyarakat Seram Bagian Barat. Saya baru masuk dan belum bisa memberikan pernyataan lebih jauh karena hal ini sangat sensitif. Kami akan bekerja sesuai izin dari Menteri Dalam Negeri," jelasnya.


Sebagai putra asli daerah, Dr. Achmad Jais Ely merasa memiliki tanggung jawab besar untuk membangun Seram Bagian Barat.


 "Saya berasal dari Seram dan punya rasa memiliki terhadap Kabupaten Seram Bagian Barat. Saya datang sebagai anak tanduk untuk membangun Seram Bagian Barat," tutupnya.


Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, Dr. Achmad Jais Ely diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan signifikan bagi masyarakat Seram Bagian Barat. (DLN)

×
Berita Terbaru Update