Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Peringati Hari Kebangkitan, Polsek Manipa Lakukan Pendampingan

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:14 WIT Last Updated 2024-05-21T10:50:20Z

Foto : Kapolsek Manita

Manipa
- Globaltimur.com - Peringati hari kebangkitan nasional, Polisi Sektor (Polsek) Manipa, Seram Bagian Barat (SBB), gelar sosialisasi dan pendampingan bagi perempuan, Selasa (21/5/24).


Dengan menggandeng Direktur dan pendiri Clerry Instutut Cleffy DWI PRIHANDINI .S.Psi.M.si dan Direktur Yayasan PEDULI MALUKU INYAMA OTHE PATTY LAISINA, kegiatan yang berpusat di aula Desa Kelang Asaude, Kecamatan Manipa, di hadiri kurang lebih 70 peserta.


Kapolsek Manipa, Ipda Edwin R Mangare, mengatakan kegiatan yang digelar sebagai bentuk kesadaran atas peran perempuan yang dianggap memiliki peran vital dalam hal kepemimpinan di bidang politik dan sektor perekonomian.


"Perempuan harus mampu mengambil peran di berbagai bidang, karena sejatinya perempuan memiliki peran penting di negara," katanya. 


Foto: Polsek Manipa, SBB, gelar sosialisasi dan pendampingan bagi perempuan

Menurutnya perempuan yang sehat dan tangguh akan mampu mewujudkan keluarga sejahtera dan pada akhirnya dapat membentuk negara yang kuat. Pun di bidang ekonomi, perempuan juga berperan penting dalam pembangunan ekonomi masyarakat di era berkembangnya teknologi informasi saat ini.


Pasalnya perempuan sebagai tiang keluarga mesti menempatkan setiap tantangan dan keseluruhan konteks, termasuk mampu memiliki kontribusi dalam menguraikan sejumlah sampah yang bernilai ekonomis. 


Pendiri Bank Sampah, George Manuhua, menjelaskan bahwa ada berbagai jenis sampah yang dapat didaur ulang menjadi berguna. 


"Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat supaya dapat mengolah sampah rumah tangga. Khususnya sampah organik dengan mandiri agar memperkecil volume sampah yang dibuang ke TPA," jelasnya. 


Foto: Polsek Manipa, SBB, gelar sosialisasi dan pendampingan bagi perempuan

Menurutnya, ada berbagai jenis sampah yang dapat didaur ulang menjadi sabun cuci, yang dimana merupakan cairan serbaguna yang dihasilkan dari hasil fermentasi sampah organik berupa sisa buah-buahan dan sayur, dari sampah organik hasil fermentasi.


Kegiatan tersebut juga di isi sejumlah lomba, lomba yel yel dengan slogan stop kekerasan yang di nilai langsung oleh ibu Dwi Prihandini Dimana PPK Desa Tomalehu Timur keluar sebagai juara 1, di ikuti siswa SMA 16 SBB dan juara 3 kader Posyandu Kasih Desa Tomalehu Timur. (Yan)

×
Berita Terbaru Update