Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pasca Longsor Di Jalan Trans Taniwel, Satu Loader Di Kerahkan Bersihkan Longsor

Rabu, 01 Mei 2024 | 14:02 WIT Last Updated 2024-05-01T07:30:53Z

Foto : Pasca Longsor, satu Loader di kerahkan bersihkan puing longsor

SBB
- Globaltimur.com - Akibat tak berhenti-nya hujan yang deras terus turun mengguyur seanteru Maluku, imbasnya di Kabupaten Seram Bagian Barat, beberapa wilayah di hantam bencana, baik banjir, tanah longsor dan jembatan putus.


Hal ini terjadi berdasarkan pantauan Media Globaltimur.com di lapangan selama dua hari ini, terlihat jelas selain banjir namun juga jembatan putus dan bahkan tanah longsor yang menutupi hampir sebagian jalan aspal trans seram Taniwel.


Pantauan Media ini, pagi tadi yang di perkirakan sejak pukul 05 : 00 Wit, hingga pada pukul 09 : 00 Wit pagi tadi di dapati lokasi sekitar ruas jalan pelita jaya, tepatnya pada  turunan jalan menuju jembatan kalipana dekat Desa Mornateng, Kec. Taniwel, Kab. Seram Bagian Barat, tanah longsor berjatuhan menuju bagian badan jalan dengan di sertai berbatuan tajam yang cukup besar.


Nasip beruntung pada mobil bus Taniwel - Ambon yang berpapasan meliwati jalan tersebut, bisa terhindar dari jatuhnya tanah dan batuan tajam yang terjatuh dari arah gunung menuju jalan.


Pasca Longsor tersebut tidak menunggu lama dalam waktu singkat dan cepat, atas koordinasi-nya Kabid Binamarga Dinas PUPR Kab. SBB Arafat. ST dengan pihak Balai Jalan Nasional Maluku, satu Loader pun di dorong dengan cepat guna mengevaluasi puing - puing longsor yang berserakan di badan jalan.


Menurut Kabid Binamarga Dinas PUPR Kab. SBB Arafat. ST yang di hubungi Media ini lewat pesan singkat Whatsaap-nya menyampaikan" berdasarkan informasi yang di terima pihaknya langsung menghubungi pihak Balai Jalan Nasional Maluku untuk mengatasi longsoran tersebut, kemudian hal tersebut di laporkan kepada Kepala Dinas PUPR Kab. SBB. Ucap-nya


Sambung-nya" dari hasil koordinasi itulah pihak Balai Jalan Nasional Maluku, perwakilan SBB langsung bergerak cepat mendorong sayu buah Loader guna membersihkan puing longsoran tersebut agar aktifitas masyarakat pada akses jalan tersebut bisa kembali normal dan lancar.


Ia pun berharap kepada semua masyarakat pengguna jalan, di musim penghujan ini dapat berhati - hati saat melintas dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, karena kemungkinan besar jika terus terjadi derasnya air hujan maka kemungkin juga bisa terjadi longsor lain, sehingga perlu berhati - dalam melaksanakan aktifitas di jalan raya, saat melintasi daerah - daerah rawan longsor dan banjir. Tutur-nya   (V374)

×
Berita Terbaru Update