Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Mengenal Serma Daniel Rupidara, Bakal Calon Wakil Bupati SBB

Jumat, 03 Mei 2024 | 22:34 WIT Last Updated 2024-05-03T13:38:02Z

Foto : Serma Daniel Rupidara Bakal calon wakil Bupati SBB

SBB
- Globaltimur.com - Baku Kele For Bikin Bae SBB" Melayani Dengan Hati Untuk SBB Lebih Maju"itulah semboyan-nya Serma Daniel Rupidara, dalam kepentingannya hendak siap bertarung pada pesta demokrasi pemilu 2024 di akhir tahun ini nantinya.


Serma Daniel Rupidara yang di temui Redaksi Media ini di kediamannya yang beralamat pada Desa Kamal, RT. 27/III, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat, sore tadi memaparkan Visi dan Misi-nya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Periode 2024 - 2029


Visi

“wujutkan Kabupaten Seram Bagian Barat Sebagai Rumah Bersama, Birokrasi Yang Bersih, Sejahtera, Cerdas Dan Berbudya”


Serma Daniel Rupidara pun menjelaskan arti dan maksud tujuan Visinya yakni" Rumah Bersama yang berarti"Rumah Bersama Memiliki Makna Yang Sangat Filosofis Dimana Kabupaten Seram Bagian Barat Menjadi Rumah Bagi Semua Suku Bangsa Dan Masyarakat Dengan Berbagai Latar Belakang Agama, Suku Dan Etnik Yang Berbeda-Beda.


Birokrasi Yang Bersih : Menata Struktur Pemerintahan Birokrasi Dalam Upaya Pemerintah Untuk Mencapai Good Governance (Konsep Yang Mengacu Kepada Proses Pencapaian Keputusan Dan Pelaksanaannya Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Secara Bersama) Dan Melakukan Pembaharuan Dan Perubahan Mendasar Terhadap Sistem Penyelenggaraan Pemerintahan Terutama Menyangkut Aspek - Aspek Kelembagaan, Reformasi Birokrasi Dan Penataan Terhadap Sistem Penyelenggaraan Pemerintah Yang Efektif Dan Efisien Ke Arah Masa Depan Yang Baik.


Sejahtera : Terciptanya Lapangan Kerja Yang Luas Bagi Masyarakat Secara Keseluruhan Ditandai Dengan Peningkatan Status Pendidikan Dan Kesehatan Serta Kondisi Ekonomi Masyarakat Yang Lebih Baik.


Cerdas : Pemerintah Dan Masyarakatnya Dapat Memiliki Kemampuan Untuk Mengelola Sumber Daya Manusia Maupun Sumber Daya Alam Untuk Menyelesaikan Masalah-Masalah Dalam Bingkai Persatuan Orang Basudara.


Berbudaya : Pemerintah Dan Masyarakatnya Yang Selalu Pegangan Nilai-Nilai Adat Yang Tinggi Yang Di Wariskan Oleh Leluhur Yang Harus Terus Di Jaga Dan Dilestarikan.


Misi

1. Mempersatukan Seluruh Elemen Masyarakat Yang Bebeda Keyakinan, Agama, Suku, Budaya Dalam Bingkai Tolerangsi.


2. Meningkatkan kesejahteraan pemuka agama di wilayah Kabupaten 


3. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Pelayanan Pendidikan Dan Kesehatan Yang Berkualitas Dan Terjangkau.


4. Mereformasi Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih Dan Baik Dengan Dukungan Teknologi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat.


5. Membangun Perekonomian Yang Kreatif Dan Inovatif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan.


6. Menguatkan Pola Pikir Masyarakat Yang Selalu Perpegang Pada Nilai - Nilai Adat Istiadat Di Kabupaten Ini.


Terima Kasih, Tuhan Berkati. Mese Mese Mese. Ungkap Serma Daniel Rupidara menutup keterangannya kepada Media (V374)

×
Berita Terbaru Update