Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kodim 1508/Tobelo Gelar Karya Bakti Serentak Pembersihan Sungai Dalam Rangka HUT Kodam XV/Pattimura

Rabu, 22 Mei 2024 | 18:10 WIT Last Updated 2024-05-22T09:10:52Z

Foto : satgas TMMD 120 Kodim 1508/Tobelo

Halut
- Globaltimur.com - Dalam rangka memperingati HUT Kodam XV/Pattimura, Kodim 1508/Tobelo melaksanakan kegiatan karya bakti serentak pembersihan sungai Mamulati. kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat melalui kegiatan sosial yang bermanfaat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai. Desa. Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Rabu (22/05/2024)


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Dansub POM XV-I/Tobelo Lettu Habibie Phonan S.Sos, Perwira Kodim 1508/Tobelo, Danpos SAR Tobelo M. Rizal Kamis, Kasi Ops Satpol PP Halut Bpk. Djidon Bahabu, Pengawas bidang sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Halut Bpk. Abubakar Marengke, dan juga melibatkan personil Kodim 1508/Tobelo dan Jajaran Koramil 1508-01/Tobelo, Sub Denpom XV-I/Tobelo, Polres Halut, Kipan C Yonif 732/Banau, Pos SAR Tobelo, Satpol PP Halut, serta tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tobelo dan masyarakat sekitar bantaran sungai mamulati, bersama-sama membersihkan sampah dan kotoran menghambat aliran sungai serta lingkungan sekitar sungai menjadi lebih bersih dan sehat.


Dalam sambutanya Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., menyampaikan Kegiatan kita pagi ini adalah merupakan bentuk cinta kita kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat dengan nyaman dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, semoga apa yang kita kerjakan ini bisa menjadi berkah dan ladang pahala buat kita semua, selain itu saya ingin menyampaikan kepada bapak ibu semua atas perubahan nama Kodam yang dulu namanya Kodam XVI/Pattimura sekarang berubah menjadi Kodam XV/Pattimura, ucapnya.


Kegiatan ini kami dari Kodim 1508/Tobelo bersama-sama dengan instansi yang terlibat, masyarakat setempat ikut serta dalam kegiatan pembersihan. Keterlibatan masyarakat dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab bersama terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kebersihan sungai, disamping itu melalui karya bakti ini, nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dapat diperkuat. Ini juga menjadi bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan warga dalam menjaga lingkungan bersama-sama, pungkasnya. 


Karya bakti pembersihan Sungai Mamulati ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial yang digelar oleh Kodim 1508/Tobelo untuk memperingati HUT Kodam XV/Pattimura, yang jatuh pada bulan ini. Kegiatan karya bakti ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.  masyarakat dapat terus terjalin dengan baik demi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar, tegas Dandim. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update