Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Festival Beta Indonesia 2024 Resmi Dibuka di Ambon, Brigjen Said Latuconsina Beri Dukungan Penuh

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:38 WIT Last Updated 2024-05-19T11:44:15Z

 

Foto: Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina Buka Festival Beta Indonesia

AMBON, Globaltimur.com Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla, dengan penuh antusias mendukung penyelenggaraan Festival Beta Indonesia (FBI) 2024. 


Festival ini berlangsung di Komplek Lantamal IX Ambon dengan tujuan untuk mempromosikan pesona Kota Ambon dan Provinsi Maluku sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.


Festival yang digelar pada Sabtu (18/05/24) ini, memiliki berbagai rangkaian acara menarik, dengan fokus utama pada Kompetisi Triathlon yang menarik partisipasi atlet dari berbagai kota di Indonesia, termasuk atlet nasional. 


Selain triathlon, FBI 2024 juga dimeriahkan dengan lomba band, tari, bazar UMKM, dan panggung hiburan rakyat.


Kejuaraan Triathlon kali ini merupakan yang pertama kali digelar di Kota Ambon dan berhasil menarik minat peserta dari luar Provinsi Maluku. Antusiasme tinggi terlihat dari partisipasi sekitar 100 atlet yang mengikuti lomba tersebut.


Foto: Festival Beta Indonesia, Lomba Triathlon Bersepeda sejauh 22 KM

Brigjen Said Latuconsina secara langsung membuka kompetisi ini dan memberangkatkan peserta triathlon yang harus menempuh renang sejauh 750 meter di dermaga beaching Mako Lantamal IX, bersepeda sejauh 22 km mengelilingi Teluk Ambon Baguala, serta lari sejauh 5 km. 


Meskipun cuaca hujan, semangat para peserta tetap tinggi untuk menampilkan performa terbaik mereka.


Selain triathlon, Brigjen Said juga meresmikan pembukaan Bazar UMKM yang diikuti oleh 37 stand. Stand-stand tersebut menampilkan berbagai kreasi makanan, minuman, dan kerajinan tangan dari para pelaku usaha lokal.


Foto: Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina juga meresmikan pembukaan Bazar UMKM


Dalam sambutannya, Brigjen Said menyatakan harapannya agar Festival Beta Indonesia dapat menjadi acara tahunan di Provinsi Maluku dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, swasta, perguruan tinggi, pecinta olahraga, serta pemerhati seni dan budaya. 


Ia percaya bahwa dengan sinergi tersebut, olahraga, seni, dan budaya di Maluku akan terus berkembang, mencetak atlet, musisi, dan seniman berbakat yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.


Brigjen Said juga berharap festival ini dapat semakin mengangkat pariwisata Maluku sehingga lebih dikenal dan dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar negeri.


 "Festival Beta Indonesia adalah langkah penting dalam mempromosikan potensi pariwisata Ambon dan Maluku. Kami berharap acara ini terus berlanjut dan semakin meriah di tahun-tahun mendatang," ujar Brigjen Said.


Dengan semangat kebersamaan dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Festival Beta Indonesia 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam perkembangan pariwisata dan kebudayaan di Provinsi Maluku, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. (DLN)

×
Berita Terbaru Update