Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dukung DR. Achmad, Jaiz Elly Sebagai Pj. Bupati SBB, Ini Pernyataan Sikap Jovandri Aditya Kalaimena

Jumat, 24 Mei 2024 | 14:21 WIT Last Updated 2024-05-24T05:25:32Z

Foto : Jovandri Aditya Kalaimena

Ambon
- Globaltimur.com - Jovandri Aditya Kalaimena menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri yang telah menunjuk DR. Achmad, Jaiz Elly ST., M.Si, sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat. 


Elly menggantikan posisi Penjabat Bupati  sebelumnya Brigjen TNI Andi Chandra Assaudin yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 24 Mey 2024.


"Sudah tepat, Mendagri  menetapkan Dr. Jaiz Elly sebagai Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat, sesuai dengan prioritas 1 dari 3 nama yang diusulkan DPRD dan Gubernur Maluku saat itu pak Murad Ismail ," ujar Jovandri.


Menurutnya, secara administratif, Dr. Jaiz Elly menduduki jabatan struktural Eselon II (Pimpinan Pratama) dari Pemprov sebagaimana dipersyaratkat dan secara substantif tepat karena sebagai Kepala Dinas Parawisata dan sebelumnya menduduki Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, dinilai sangat berpengalaman untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khusus dalam bidang Parawisata dan Ketahanan Pangan di Seram Bagian Barat, sebab mengingat Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa itu memiliki potensi alam yang cukup mumpuni.  


Foto: Penjabat Bupati Seram Bagian Barat yang baru, DR. Achmad, Jaiz Elly ST., M.Si,


Lebih lanjut ia mengatakan Tantangan berat Pj Bupati SBB ini adalah bagaimana bisa menata kembali Birokrasi agar dapat membantu kinerja Pemerintahan jauh lebih efektif.


Tantangan lainnya adalah menyelesaikan masalah-masalah dugaan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Seram Bagian Barat sebab masalah korupsi di daerah itu sudah begitu luar biasa dan sangat meresahkan masyarakat.


Selebihnya, diharapkan adanya kolaborasi Pemkab SBB dengan semua elemen masyarakat, terlebih khusus elemen Pemuda  agar kepentingan kabupaten sepanjang kepemimpinan Dr. Jaiz Elly dapat berjalan dengan baik dan efesien.


Selamat Mengemban Tugas Baru Abang Jaiz Elly Semoga Sukses," Tandas Jovandri  (Tim)

×
Berita Terbaru Update