Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satu Orang Korban, Akibat Terjebak Kebakaran Di BTN Kebun Cengkeh Ambon

Selasa, 16 April 2024 | 12:13 WIT Last Updated 2024-04-16T03:13:58Z

Foto : Kebakaran di kebun cengkeh, memakan satu korban

Ambon
- Globaltimur.com - Satu Warga Kebun Cengkeh tepatnya di Blok C1 RT. 003/RW. 015 BTN Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah, Kec. Sirimau Kota Ambon tewas akibat terjebak saat kebakaran rumahnya. 


Peristiwa menyedihkan yang akibatnya memakan korban tersebut, terjadi pada pukul 04 : 30 Wit, dini hari. Selasa 16/04/2024


Koban akibat peristiwa kebakaran tersebut yakni' ibu Mariam Basalamah (63), korban juga adalah seorang pensiunan pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.


Menurut keterangan saksi Bapak Andi Rumbaru (59) mengatakan bahwa" peristiwa kebakaran tersebut terjadi yang mana awalnya saksi sementara memasak air kemudian saksi mendengarkan suara bunyian percikan.


Saksi langsung berlarian dari arah dapur ke depan rumah dan saksi melihat api sudah berada tepat di atas seng (genteng) rumah korban kemudian saksi langsung pergi ke rumah korban untuk membangunkan korban dari luar pagar namun tidak ada jawaban sama sekali dari arah dalam rumah korban pada saat itu juga saksi melihat api sudah besar/melahap ruang tamu korban sehingga saksi tidak dapat masuk ke dalam rumah korban, kemudian saksi berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar. Beber Saksi


Warga pun berdatangan saat terkejut bangun dengan suara teriakan saksi, dan warga pun dengan secara manual berusaha memadamkan nyala api yang sedang berkobar.


Tidak lama kemudian datang 6 (enam) unit mobil pemadam kebakaran pemkot Kota Ambon bersama personel Polsek Sirimau tiba di TKP dan langsung bersama-sama dengan warga setempat memadamkan api dan memasang police line.


Untuk penyebab kebakaran di karenakan berawal dari tiang kabel yang berada tepat di atas seng (genteng) rumah milik korban mengalami kosleting sehingga terjadinya kebakaran. (V374)



×
Berita Terbaru Update