Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Safari Ramadhan Ke-5, Penjabat Walikota Ambon Hadir Meski Hujan Deras

Selasa, 02 April 2024 | 22:33 WIT Last Updated 2024-04-02T13:35:41Z

 

Foto: safari Ramadhan ke-5, PJ. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, tetap hadir meski diguyur hujan deras 


Ambon, Globaltimur.com Safari Ramadhan Ke-5 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon berlangsung penuh sukacita dan keberkahan, meski diguyur hujan deras. 


Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menunjukkan komitmennya dengan tetap hadir dalam acara tersebut. Yang digelar diPelataran Masjid An-Nur Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Selasa sore (2/4/24). 


Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menekankan pentingnya bulan suci Ramadan bagi umat Islam dan kota Ambon secara keseluruhan. 


Ia juga menyerukan pentingnya memanfaatkan Ramadan untuk meningkatkan iman dan takwa, serta membangun rasa toleransi antar warga kota.

 

Wattimena juga mengungkapkan komitmen Pemerintah Kota Ambon dalam membangun infrastruktur dan mendukung kegiatan keagamaan. 


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena 


"Tahun ini, pemerintah telah membangun sebuah masjid dan gereja sebagai upaya untuk memberikan tempat ibadah yang layak bagi seluruh umat beragama di Kota Ambon," tuturnya.

 

Sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Kota Ambon juga berbagi paket sembako kepada sebagian umat Islam di Kota Ambon.


"Ini merupakan wujud nyata dari kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari," ucap Wattimena.

 

Menurut Wattimena, acara Safari Ramadhan ini tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan ibadah, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga kota. 


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena serahkan bantuan paket ramadhan 


Di akhir acara, juga diserahkan 100 Paket Ramadhan berupa sembako oleh Penjabat Walikota Ambon kepada warga Masyarakat yang membutuhkan, dan bantuan kepada anak-anak Stanting oleh Ibu Lisa Wattimena.

 

Dengan kehadiran Bodewin Wattimena dan komitmen Pemerintah Kota Ambon dalam mendukung kegiatan keagamaan serta kesejahteraan masyarakat, Safari Ramadhan Ke-5 di Masjid An-Nur Batu Merah menjadi sebuah momentum yang memperkuat semangat kebersamaan dan toleransi di Kota Ambon. 


Penjabat Walikota Ambon berharap, kota Ambon dapat terus menjadi tempat yang aman, damai, dan nyaman bagi seluruh penduduknya.

 

Acara ini menunjukkan betapa eratnya hubungan antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan harmoni sosial di Kota Ambon. 


Sebagai informasi, Turut hadir dalam acara ini adalah Ibu Lisa Wattimena, Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD lingkup Kota Ambon, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Negeri Batu Merah. (DLN)

×
Berita Terbaru Update