Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Penjabat Walikota Ambon Buka Pentas Seni Budaya Sanggar Al-Muzaffar

Minggu, 28 April 2024 | 16:18 WIT Last Updated 2024-04-28T11:34:38Z

 

Foto: Penjabat Walikota Ambon, Drs Bodewin Wattimena, M.Si, membuka acara Pentas Seni Sanggar Al-Muzaffar 

AMBON, Globaltimur.com Penjabat Walikota Ambon, Drs Bodewin Wattimena, M.Si, menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Pentas Seni Budaya Sanggar Al-Muzaffar dengan tema "Ekspresi Kreativitas Sanggar Al-Muzaffar untuk Melestarikan Budaya Lokal Maluku Melalui Pentas Seni Budaya". 


acara ini berlangsung di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ambon, Asrama Militer Batumerah, Jln. Kesatrian No. 18 Batumerah, Kota Ambon, Pada Minggu (28/4/24) Pukul 14.30 WIT.


Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan rebana oleh Pj. Walikota Ambon, sebagai simbol keberlangsungan tradisi seni budaya Maluku.


Selain itu, Acara ini juga dihadiri oleh masyarakat Ambon dan para penggemar seni budaya lokal.


Foto: PJ. Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si


Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengapresiasi inisiatif Sanggar Al-Muzaffar dalam menyelenggarakan pentas seni budaya. 


Ia menyampaikan pentingnya kerja sama dan kolaborasi untuk menjaga, mempertahankan, dan melestarikan kekayaan budaya lokal, khususnya di Kota Ambon dan Provinsi Maluku.


Dirinya juga menekankan pentingnya integrasi antara potensi pariwisata alam dan atraksi budaya dalam pengembangan sektor pariwisata. 


"Upaya pembentukan sanggar seni budaya di seluruh desa dan kelurahan di Kota Ambon menjadi bagian dari strategi untuk mengoptimalkan potensi pariwisata lokal," tutur Wattimena 


Selain itu, Wattimena juga menggarisbawahi pentingnya penguatan nilai-nilai kearifan lokal sebagai daya tahan dalam menghadapi perubahan zaman.


Ia mengapresiasi kontribusi para pengurus Sanggar Al-Muzaffar serta berharap agar kesenian dan budaya lokal terus berkembang dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari identitas Kota Ambon.


Foto: Pentas Seni Budaya Sanggar Al-Muzaffar 


"Oleh karena itu, acara pentas seni budaya ini diharapkan dapat menjadi sarana pendidikan bagi generasi muda untuk memahami dan menghargai seni budaya lokal Maluku," imbuh Wattimena


"Dengan demikian, diharapkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal dapat terus dijaga dan dilestarikan untuk masa depan yang lebih baik," tambahnya.


Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kesuksesan acara ini, serta berharap bahwa minat dan apresiasi terhadap seni budaya lokal akan terus berkembang di kalangan masyarakat.


"Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi dari semua pihak, Kota Ambon diyakini akan terus berkembang sebagai pusat seni dan budaya yang kaya dan berdaya saing," pungkas Wattimena. (DLN)

×
Berita Terbaru Update