Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jelang Idul Fitri, Kodim 1504/Ambon Siagakan 100 Personel Pengamanan

Senin, 08 April 2024 | 06:40 WIT Last Updated 2024-04-07T21:40:39Z

Foto : Kodim 1504/Ambon Siagakan 100 personel

Ambon - Globaltimur.com - Kodim 1504/Ambon Siagakan 100 personel untuk mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di wilayah Kota Ambon, Minggu (07/04/2024).


Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus MS, S.Sos, M.I.Pol mengatakan bahwa, rencana pengamanan dalam rangka Idul Fitri secara khusus telah di gelar oleh Polda Maluku dan jajarannya, Kodim 1504/Ambon beserta jajaran akan membantu dan mendukung pihak Kepolisian.


"100 personil kami kerahkan untuk pengamanan. Semua Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang ada di wilayah Maluku dan Maluku Utara  melaksanakan siaga pengamanan Idul Fitri, dengan komposisi setengah dari kekuatan personel Satuannya, hal ini merupakan protab, berlaku di semua Satuan termasuk Kodim 1504/Ambon, terkait pemberlakuan personel tetap on call.


Apabila dibutuhkan, secara cepat dan terukur kita siap melaksanakan tugas pengamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai dalam rangka membantu Kepolisian juga Pemerintah Daerah," ungkap Dandim saat di temui Media.


Dandim menjelaskan keterlibatan 100 personil Kodim 1504/Ambon dan jajaran dalam pengamanan jalannya Idul Fitri, sebagian besar adalah personel Babinsa yang ada diwilayah, pengamanan akan dilakukan secara continue dan bergantian. 


"Setengah kekuatan personil lainnya masih tetap standby dan on call di Satuan jajaran masing-masing, kemudian untuk rencana kegiatan patroli tidak hanya malam takbiran menjelang Idul Fitri saja, namun kita juga melakukan patroli gabungan bersama dengan Kepolisian dan pihak terkait" jelas Dandim.


Dandim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut membantu menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya agar tetap kondusif dan damai, pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update