Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Brigjen Antoninho Asli Timur Leste, Siap Masuk Ambon Jabat Danrem 151/Binaiya

Kamis, 11 April 2024 | 17:02 WIT Last Updated 2024-04-11T11:16:07Z

Foto : Brigjen Antoninho Rangel Da Silva Danrem 151/Binaiya yang baru

Jakarta
- Globaltimur.com - Isu beredar hangat di Maluku kususnya kota Ambon sosok kelahiran Timur Leste akan duduki Korem 151/Binaiya menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya.


Pantauan Media ini, di ketahui. Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto resmi menunjuk 9 Komandan Korem (Danrem) baru, Dari 9 perwira tinggi TNI yang ditunjuk menjadi Danrem salah satunya adalah Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.I.P., M.Han yang merupakan pria kelahiran Timor Timur atau sekarang Timor Leste.


Sosok Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.I.P., M.Han ditunjuk menjadi Danrem 151/Binaiya (Ambon) Kodam XVI Pattimura menggantikan Brigjen Aminton Manurung.


Diketahui penunjukan Danrem baru ini bersamaan dengan mutasi, rotasi, dan promosi terhadap 215 perwira TNI lainnya.


Mutasi dan promosi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/382/IV/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.


Salinan surat keputusan tersebut juga telah terkonfirmasi Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar pada Selasa (2/4/2024) dikutip Sripoku.


Antoninho Rangel Da Silva Putra asli Timor Timur berpangkat jenderal bintang satu, Brigadir Jenderal TNI tersebut merupakan pria kelahiran 17 Agustus 1968 di Timor Timur, yang kini bernama Timor Leste.


Ia merupakan abituren Akademi Militer (Akmil) angkatan 1992 dari kecabangan infanteri.


Dalam perjalanan di dunia ketentaraan, Antoninho tercatat pernah berdinas di Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha dan Batalyon Infanteri 410/Alugoro.


Kemudian, ia juga pernah dipercaya menjadi instruktur perang di Pusat Pendidikan Infanteri Bandung, Jawa Barat.


Selain itu, Antoninho juga pernah menjadi Perwira Pembantu Madya Pam Sinteldam VI/Mulawarman, Kasi Intel Korem 101/Antasari, dan Asops Satintel Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.


Kemudian, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana Bidang Ekonomi, dosen Sesko TNI, Paban IV/Log Ditum Sesko TNI, hingga Pamen Denma Mabesad.


Ia juga tercatat menjadi salah satu perwira yang turut mendesain pembentukan satuan Raider, sebuah pasukan elite yang dimiliki TNI.


Alumnus Akademi Militer (Akmil) Magelang Angkatan 1992 ini kini mengemban jabatan sebagai Wasintel KSAD Bidang Jemen Intel (Manajemen Intelijen) ini juga sebelumnya  pernah menduduki sejumlah jabatan penting di TNI AD dan Mabes TNI. (V374)

×
Berita Terbaru Update