Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, SIK Pimpin Sidang Di Ruang Vidcon Polres Halut

Jumat, 26 April 2024 | 16:33 WIT Last Updated 2024-04-26T08:23:14Z

Foto : Kapolres Halut Pimpin Sidang

Halut
 - Globaltimur.com - Sidang dan pengumuman penentuan kelulusan Verifikasi dan pemeriksaan awal dalam rangka penerimaan terpadu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri gelombang II tahun anggaran 2024 oleh panitia bantuan penerimaan(PABANRIM) Polres Halut, dipimpin langsung oleh Kapolres Halut Akbp M.Zulfikar Iskandar,SIK di ruang vidcon Polres Halut dan dilanjutkan dengan apel bersama di Lapangan Mapolres Halut untuk memberikan arahan yang membangun semangat dan motivasi para calon siswa Bintara dan Tamtama Polri. Jum'at, (26/04/2024), pukul 09.00 wit.


Verifikasi dan pemeriksaan awal, Penerimaan terpadu calon taruna/i akpol, bintara dan tamtama polri berlangsung sejak tanggal 25 Maret s/d 25 April 2024 yang bertempat di ruang aula Polres Halut dan hari ini diumumkan.


Hadir dalam sidang dan pengumuman penentuan kelulusan verifikasi dan pemeriksaan awal sbb :


1. Kapolres Halut Akbp M.Zulfikar Iskandar,SIK 

2. Waka Polres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto.SIK

3. Ketua dan anggota panitia PABANRIM polres halut

4. Tim pengawasan internal yakni Kasiwas iptu Hendrik amos, dan kasipropam Ipda Hopni saribu SH.

5. Dinas Pendidikan Halut Ibu Hesti Pangendaheng S.Pd dan Dinas Dukcapil Kab Halut Bpk Vironix Lahi, S.kom

6. Kasidokkes klinik Polres Halut Max Hakim. A.md Kes.


Foto: Kapolres Halut

Kapolres Halut dalam sambutannya mengatakan,,,Polri menjamin seleksi penerimaan Polri yang bersih, jujur, transparan, akuntabel, humanis dan tidak dipungut biaya.


Jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat menentukan kelulusan, apalagi dengan menentukan tarif atau meminta imbalan, pesan Kapolres. 


Saat ini adik adik sekalian, semua sudah melewati tes awal tentu ada yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat, bagi yang belum memenuhi syarat jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk tahun depan, kata Kapolres.


Dan bagi yang memenuhi syarat, kalian adalah putra putri terbaik Halmahera Utara, untuk itu jaga nama baik daerah Kab Halut, tunjukan sikap yang baik, patuh dan siplin sebagai calon anggota Polri, serta meminta doa restu dari Tuhan yang maha kuasa dan restu orang tua sehingga apa yang kalian cita citakan bisa berhasil, pinta Kapolres.


Kabag SDM Polres Halmahera Utara Akp Didik Yulianto mengatakan, bahwa dalam verifikasi dan pemeriksaan awal, sebelum dilaksanakan kegiatan pemeriksaan diawali dengan penanda tangan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah secara virtual dengan Polda Maluku Utara, dan dalam pemeriksaan selain dari panitia internal juga melibatkan pihak eksternal yakni Dinas Pendidikan dan Dinas Dukcapil.


Pemeriksaan meliputi : Untuk fisik terdiri dari tinggi badan dan berat badan, sementara untuk berkas administrasi seperti SKD, suket bebas narkoba dari BNN, Ijasah,  nomor induk sekolah/nomor induk, KTP asli, kartu KK dan akte kelahiran, jelas Kabag SDM.


Foto: Kapolres Halut

Kabag SDM juga menambahkan bahwa peserta yang tidak memenuhi syarat karna ada yang tidak cukup ukuran tinggi badan ada yang sudah mendaftar namun tidak ikut dalam verifikasi berkas.


Adapun  yang dinyatakan memenuhi syarat/ lulus verifikasi dan pemeriksaan awal sbb :


1. Taruna/i akpol : yang mendaftar 8 org yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7 orang 

2. Bintara tugas umum, bintara komsus kehumasan dan bintara komsus hukum  yang mendaftar sebanyak 242 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 237 orang.


Bagi peserta calon siswa Anggota Polri yang dinyatakan memenuhi syarat, hari ini diberangkatkan ke Polda Maluku Utara untuk mengikuti seleksi selanjutnya, dan untuk Calon Tamtama Brimob yang saat ini sudah mendaftar di panitia dan telah diverifikasi dan pemeriksaan awal sebanyak 28 orang,   akan diumumkan besok hari sabtu 27 April 2024, tambah Kabag SDM. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update