Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tim Safari Ramadhan 1445 H di Kec. Malifut Mempererat Silaturahmi Lewat Sholat Taraweh Keliling di Desa Tafasoho

Senin, 18 Maret 2024 | 00:06 WIT Last Updated 2024-03-17T15:06:13Z

Foto : Tim Safari Ramadhan Kec. Malifut safari Ramadhan

Malifut
- Globaltimur.com - Kegiatan Tim Safari Ramadhan Kecamatan Malifut terus berlanjut dengan sukses. Malam ini, Desa Tafasoho menjadi saksi kehangatan dalam gelaran sholat taraweh keliling yang diselenggarakan oleh tim safari tersebut.


Dihadiri oleh berbagai tokoh penting diantaranya Camat Kecamatan Malifut, Bapak Irawan Machmud, Kapolsek Malifut AKP Muh Arsyad, Pgs Danramil Malifut Lettu Arh Sugeng R., Ketua Tim Safari Ramadhan Bahmid Adnan, Ketua KUA Kecamatan Malifut, Imam Masjid Desa Tafasoho, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jamaah masjid setempat yang berjumlah sekitar 65 orang.


Tujuan dari kegiatan Tim Safari Ramadhan yang diinisiasi oleh Forkopimcam Kecamatan Malifut sangat jelas, yakni untuk meramaikan ibadah sholat taraweh bersama warga masyarakat, mempererat tali silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, memberikan rasa aman kepada seluruh warga Kecamatan Malifut, serta menanamkan rasa toleransi antar umat beragama guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta damai bagi semua.


Dalam tausiahnya, Danramil mengajak seluruh hadirin untuk memanfaatkan momen berkah bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak amal ibadah dan menjalin silaturahim sesama kerabat dan warga masyarakat. Khususnya kepada generasi muda desa Tafasoho, Danramil menekankan pentingnya untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat merusak nilai-nilai suci bulan Ramadhan, seperti mengkonsumsi minuman keras yang dapat mengganggu kenyamanan dan kehormatan bulan yang penuh berkah ini.


Kegiatan Tim Safari Ramadhan di Kecamatan Malifut terus menorehkan jejak positif dalam memperkuat persaudaraan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat, menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk mempererat hubungan antarwarga dan memperkokoh fondasi toleransi dan kebersamaan. (V374)

×
Berita Terbaru Update