Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tanamkan Jiwa Bahari, Brigjen Said Latuconsina Beri Kesempatan Taman Kanak-kanak Kunjungi Kapal Perang

Minggu, 10 Maret 2024 | 11:12 WIT Last Updated 2024-03-10T02:12:56Z

Foto : Brigjen Said Latuconsina Beri kesempatan Siswa TK Naik Kapal Perang

Halong
- GlobalTimur.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla. Tanamkan jiwa bahari sejak dini kepada generasi penerus  bangsa, Danlantamal IX memperkenalkan unsur Kapal Perang milik TNI AL di bawah Lantamal IX bertempat di Dermaga Irian Halong Mako Lantamal IX. Jumat (08/03/2024)


Pada kegiatan tersebut anak-anak didik dari TK Negeri 5 Halong mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Kapal Angkatan Laut (KAL) ALKURA III-9-14 di bawah  Lantamal IX yang sandar di Dermaga Irian Lantamal IX. 


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana untuk publikasi alutsista TNI AL khususnya kepada lembaga pendidikan guna memberikan pengalaman sekaligus mengobati rasa ingin tahu dan rasa penasaran dari peserta didik tentang segala hal yang ada di Kapal Perang milik TNI AL. 


Dalam kunjungan tersebut, peserta didik TK Negeri 5 Halong mendapatkan pengetahun tentang kehidupan di Kapal Perang. Selain itu, prajurit Lantamal IX pengawak KAL ALKURA juga memperkenalkan peralatan navigasi, dan senjata yang ada di KAL tersebut. Hal ini, untuk menumbuhkan semangat dan jiwa bahari kepada anak didik. 



Dalam kesempatan lain Danlantamal IX menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Lantamal IX dalam memperkenalkan alutsista TNI AL sekaligus menanamkan jiwa bahari sejak dini. 


"Kunjungan ke KAL ini, untuk mengenal dan melihat langsung Kapal Perang milik TNI Angkatan Laut. Hal ini, sebagai sarana edukasi wisata bahari anak didik TK Negeri 5 Halong yang diikuti 22 murid dengan didampingi guru pembimbing dan orang tua siswa”. Ujar Danlantamal IX. 


Para orang tua siswa juga mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX karena telah memberikan kesempatan kepada anak-anak mereka untuk lebih mengenal Kapal Perang milik TNI AL. 


"Saya sebagai orang tua dari salah satu siswa merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Lantamal IX karena dengan kesempatan ini anak saya bisa melihat secara langsung bentuk dari Kapal Perang, saya juga berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan". ujar salah satu orang tua siswa. (V374)

×
Berita Terbaru Update