Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pembukaan Sidang Klasis Pulau AmbonTimur Ke-12 Tahun 2024, Di Hadiri PJ. Wali Kota Ambon, Ini Pesan-nya

Minggu, 10 Maret 2024 | 15:54 WIT Last Updated 2024-03-11T02:41:06Z

Foto : sidang Klasis pulau ambon Timur ke-12, di hadiri Pj. Wali Kota Ambon

Ambon
- GlobalTimur.com - Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menghadiri pembukaan persidangan ke-12 Klasis Pulau Ambon Timur tahun 2024 dengan tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu” dan subtema “Bersama-sama Meningkatkan Kualitas Hidup Sebagai Wujud Bertumbuhnya Keluarga Allah”. 


Persidangan ini diadakan di Gereja Jati Passo Selatan, Passo, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku, pada hari Minggu (10/3/24) pukul 10:00 WIT. Kegiatan ini dibuka oleh Majelis Pekerja harian sinode GPM Pulau Ambon Timur Pdt.

Lenny Bakarbessy dan diikuti oleh hampir 400 lebih peserta termasuk jemaat, peserta biasa dan luar biasa.

 

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gereja atas kesempatan yang diberikan kepada pemerintah kota untuk berada di setiap mimbar gereja dalam pelaksanaan persidangan-persidangan baik Jemaat maupun klasik, untuk menyampaikan apa yang sementara menjadi pergumulan pemerintah kota.

 


Bodewin juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi oleh Kota Ambon di tahun 2024, termasuk kemarau panjang yang mengakibatkan krisis air bersih dan gangguan kesehatan akibat kurangnya pasokan air bersih. Selain itu, perubahan iklim yang ekstrem juga berdampak pada ketersediaan pangan di kota ini.

 

Pemerintah kota Ambon sedang berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan melakukan pembagian air bersih secara rutin. Pemerintah juga berjuang untuk menekan laju inflasi yang terus meningkat serta mengatasi masalah sosial kemasyarakatan seperti minuman keras, narkotika, dan HIV/AIDS.

 

Bodewin berharap melalui kerja sama antara pemerintah dan gereja, dapat meningkatkan pembinaan keluarga dan meningkatkan mental spiritualitas umat, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada gereja Protestan Maluku yang terus memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk berbicara di mimbar gereja dan selalu mendoakan pemerintah dalam setiap waktu.

 

Di akhir sambutannya, Bodewin mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun Kota Ambon agar menjadi tempat yang nyaman dan layak bagi semua penduduknya, Ia berharap bahwa dengan kerja keras dan doa, kota ini akan terus maju dan berkembang.

 


Usai kegiatan saat di temui sejumlah awak Media Bodewin mengikuti acara pembukaan persidangan ke-12 Klasis Pulau Ambon Timur tahun 2024, juga menyampaikan bahwa Gereja Protestan Maluku (GPM) telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya pemerintah kota untuk membangun kemandirian ekonomi dan ketahanan keluarga di Kota Ambon. 


"Gerakan Keluarga Menanam, Melaut, dan Memasarkan yang dilakukan oleh GPM sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat sektor UMKM dan ekonomi kreatif," ujar Bodewin.

 

Bodewin juga mengapresiasi GPM atas inisiatif ini dan menyampaikan terima kasih kepada gereja atas peran aktifnya dalam memajukan masyarakat Kota Ambon, Ia berharap bahwa melalui momentum persidangan ke-12 Klasis Pulau Ambon Timur, GPM dapat merumuskan program-program intervensi yang lebih lanjut untuk menciptakan kemandirian umat dan membangun ketahanan terhadap berbagai penyakit sosial yang ada.

 

Pemerintah kota Ambon memandang bahwa kolaborasi dan sinergi antara gereja dan pemerintah sangat penting dalam mencapai tujuan bersama, karena dengan bekerja sama, diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran, membangun ketahanan keluarga, serta mencegah masalah seperti stunting dan kemiskinan di Kota Ambon. 


Persidangan ke-12 Klasis Pulau Ambon Timur tahun 2024, turut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku beserta istri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Ketua Daerah AMGPM Daerah Pulau Ambon Timur, dan para Pimpinan Instansi Vertikal. (DNL)

×
Berita Terbaru Update