Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Lanud Pattimura Lakukan Gerakan Tanam Seribu Pohon Jelang HUT ke-78 TNI Angkatan Udara

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:15 WIT Last Updated 2024-03-16T09:18:43Z

 

Foto: Lanud Pattimura, gelar Gerakan Tanam Seribu Pohon. Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Ambon, Globaltimur.com Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara, melakukan aksi nyata dengan menggelar Gerakan Tanam Seribu Pohon. 


Kerjasama dilakukan bersama Panin Bank dan Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura, dengan tujuan untuk menambah penghijauan di sekitar Kesatrian Lanud Pattimura. Kegiatan ini berlangsung di Area Lapangan Golf Lanud Pattimura pada Sabtu (16/3/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Pnb Tio Hutapea., S.Sos., M.A.P., sebagai Komandan Lanud Pattimura, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura, Ny. Nita Tio, aktif terlibat dalam penanaman pohon di area lapangan golf Lanud Pattimura.


Mereka didampingi oleh Branch Manager Panin Bank KCU Ambon, Bapak Nursaman, serta berbagai pejabat dari Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura Ambon.


Bapak Nursaman, dalam sambutannya, menyatakan apresiasi atas kolaborasi yang telah terjalin selama 10 tahun antara Panin Bank dan Lanud Pattimura. 


"Gerakan Tanam Seribu Pohon ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan penghijauan di sekitar Kesatrian Lanud Pattimura dan area lingkungan sekitarnya," kata Nursaman


Sementara itu, Danlanud Pattimura, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Branch Manager Panin Bank Ambon dan GM AP I Cab Bandara Pattimura atas kerjasama dalam gerakan ini. 


"Penanaman pohon dilakukan sebagai langkah konkret dalam mengurangi efek pemanasan global, menurunkan suhu udara sekitar, serta mengembalikan suasana alam yang asri," ucap Danlanud.


Dia juga menekankan bahwa kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi Prajurit dan keluarga Lanud Pattimura, masyarakat sekitar, serta generasi mendatang.


"Gerakan Tanam Seribu Pohon ini akan terus dilaksanakan sebelum, selama, dan setelah peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara," imbuhnya.


Foto: Lanud Pattimura, gelar Gerakan Tanam Seribu Pohon. Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Pada kesempatan ini, pohon yang ditanam adalah jenis pohon Tanjung, sementara bibit pohon Trembesi, Pohon Pule, dan Pohon Ketepeng sudah disiapkan untuk penanaman selanjutnya.


Rangkaian acara penanaman pohon di Kesatrian Lanud Pattimura meliputi sambutan dari berbagai pihak, pembacaan doa, kegiatan penanaman pohon, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 


Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan undangan terkait lainnya, termasuk Komandan Lanud Pattimura, Ketua PIA Ardya Garini Cab 7/D III Ny Nita Tio, Branch Manager Panin Bank Bapak Nursaman, serta perwakilan dari Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura.(DLN)

×
Berita Terbaru Update