Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres SBB Gelar Sertijab Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi

Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:22 WIT Last Updated 2024-03-16T11:26:54Z

Foto : Kapolres SBB pimpin Sertijab sejumlah PJU Polres SBB

SBB
- Globaltimur.com - Kapolres Seram Bagian Barat AKBP. Dennie Andreas Dharmawan.S.Ik pimpin lansung upacara serah terima jabatan sejumlah PJU di Polres Seram Bagian Barat (SBB).


Kegiatan Sertijab tersebut di selenggarakan di Aula Bhayangkara Polres Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu pagi pukul 10 : 35 Wit. Sabtu 16/03/2024


Sertijab ini merupakan sebuah moment penting dalam struktur kepolisian Resor Seram Bagian Barat.


Foto: Sertijab sejumlah PJU Polres SBB

Dalam upacara ini dihadiri oleh 1 SST Personil Polres SBB, 1 SST gabungan PJU Polres SBB dan Kapolsek Jajaran serta Ketua Cabang Bhayangkari Polres SBB dan pengurus.


Dalam penyusunan upacaranya, Kapolres yang memimpin Lansung sebagai Inspektur Upacara, Ipda. Imanuel Jacob Saununu.SH Komandan upacara sementara AKP. M. H. Ngongobili bertindak selaku perwira upacara.


Kabag Log Polres SBB, AKP. Subekti Setyohadi.SH, yang menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada AKP Sam Soleh.


Sedangkan Kasat Binmas Polres SBB, Iptu. John Kolelupun. SH kini diserahkan kepada AKP. Idris Mukadar, S.Hi, sementara Kasipropam Polres SBB, Ipda. Ronny Maryon Parihala berpindah tugas kepada Iptu. Simon Benjamin Ajawaila.


Dan Kapolsek Manipa, Ipda. Hendri Rudolf Boloroy, melepaskan tanggung jawabnya kepada Ipda. Edwin Ricardo Mangare.


Foto: Sertijab sejumlah PJU Polres SBB

Acara ini tidak hanya sekadar formalitas, namun berlatar belakang Keputusan Kapolda Maluku Nomor : ST/120/III/KEP/2024, Tanggal 09 Maret 2024, yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan jabatan di Lingkungan Polda Maluku.


Di antara momen-momen penting, termasuk pembacaan keputusan Kapolda Maluku, pembacaan sumpah jabatan yang didampingi oleh rohaniawan dan imam masjid, serta penandatanganan berita acara sertijab, pengambilan sumpah, dan pakta integritas.


Semua berlangsung dengan lancar, diakhiri dengan pembacaan doa oleh Bripka Edy Yusuf, Upacara ini tidak hanya mengubah struktur organisasi, tetapi juga menandai komitmen baru terhadap tugas-tugas yang diemban.


Kegiatan pun dilanjutkan dengan Pisah Sambut Pejabat lama maupun Pejabat yang baru dan diakhiri oleh sambutan Kapolres Seram Bagian Barat. (Yan)

×
Berita Terbaru Update