Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolres SBB Himbau Masyarakat Jaga Persaudaraan dan Kedamaian Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Selasa, 05 Maret 2024 | 18:42 WIT Last Updated 2024-03-05T09:43:53Z

Foto : Kapolres SBB

Piru
- Global Timur News - Gema Ramadhan sudah terdengar, beberapa hari lagi Basudara Umat Muslim diseluruh dunia termasuk di Kabupaten Seram Bagian Barat akan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadhan.


Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat untuk menahan diri dari pertikaian dan konflik guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan penuh kasih dan damai. Himbauan tersebut merupakan upaya untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di lingkungan masyarakat serta memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif.


Dalam himbauannya, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K. menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi rangkaian Pemilu yang masih berlangsung. Apapun hasilnya, masyarakat diharapkan dapat menerima dengan lapang dada, dan jika terdapat ketidakpuasan, dapat disalurkan melalui mekanisme hukum yang ada.


"Apapun hasilnya saya berharap masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat menerima dengan lapang dada, dan jika ada ketikdapuasan, silahkan melalui mekanisme hukum yang ada." ujar Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan unsur pemerintahan, termasuk Pemda, TNI, dan Polri, untuk bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan stabilitas keamanan guna membangun Kabupaten Seram Bagian Barat menjadi lebih maju dan lebih baik. Kerjasama yang baik di semua lapisan masyarakat sangat diperlukan mengingat masih adanya keterbatasan dan ketertinggalan di daerah ini.


"Semoga di tahun 2024 ini Kabupaten Seram Bagian Barat semakin maju dan berkembang serta dapat melewati semua tantangan yang dihadapi," ujar Kapolres Seram Bagian Barat.


Beliau berharap Kabupaten ini dapat menjadi tolak ukur kerukunan baik antar masyarakat maupun agama yang menjunjung tinggi toleransi. Penting untuk mengantisipasi konflik dan permasalahan dengan melibatkan Pemerintah Desa, TNI, dan Polri guna mencari solusi yang terbaik.


Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Kapolres Seram Bagian Barat mengajak seluruh umat muslim untuk menjalankannya dengan penuh sukacita dan damai, serta diberi kekuatan untuk menyelesaikan ibadah puasa dengan kemenangan.


Melalui himbauan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat dapat terus merajut semangat persaudaraan dan membangun daerah ini menuju masa depan yang lebih baik untuk generasi penerus.


"Mari kita sambut bulan yang penuh berkah dan ampunan ini dengan hati yang bersih dan damai. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan bagi basudara umat Muslim di Kabupaten Seram Bagian Barat." (Yan)

×
Berita Terbaru Update