Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jelang Ramadan, Pemkab SBB Siap Gelar Pasar Murah

Jumat, 08 Maret 2024 | 11:16 WIT Last Updated 2024-03-08T11:12:54Z

Foto : Kadis Perindag SBB Hasanudin Silawane

SBB
- GlobalTimurNews.com - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) siap menggelar pasar murah menghadapi puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.


Kepala Dinas Perindag Seram Bagian Barat, Hasanudin Silawane, Kamis (7/2/2024) menjelaskan kegiatan pasar murah menjadi agenda wajib menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) baik itu saat puasa ramadhan maupun natal.


Pasar murah yang akan digelar kata Kadis, nantinya fokus menjual komoditi yang termasuk dalam sembilan bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, dan bawang.


"Kita akan rapat, untuk menentukan tanggal pelaksanaan pasar murah dimaksud dan difokuskan kepada masyarakat yang akan menjalankan puasa Ramadhan," jelasnya.


Diharapkan, kegiatan pasar murah yang akan digelar dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sekaligus menekan harga di pasaran dan dapat mengendalikan inflasi.


Ajis, salah satu pedagang sembako mengaku menjelang Ramadan beberapa komoditi mengalami kenaikan harga seperti beras, telur hingga gula pasir. Meski demikian, ia memastikan stok tetap tersedia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi kelangkaan.


"Harga beras, gula, hingga telur melonjak, namun stok tetap ada," tandasnya (Yan)

×
Berita Terbaru Update