Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ibu dan Dua Anak Di Haria Keracunan Saat Makan Ikan Reka - Reka

Selasa, 05 Maret 2024 | 23:25 WIT Last Updated 2024-03-13T20:15:13Z


Fot : Ibu dan kedua anak di Saparua keracunan dan meninggal

Saparua - Global Timur News - Warga masyarakat Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Ibu dan dua orang anak-nya keracunan ikan saat mengkonsumsi ikan Raka - Raka atau sejenis ikan bulat.


Kapolsek Saparua AKP. Jacob Walalayo yang di hubungi Redaksi Global Timur News sore tadi menjelaskan" korban keracunan tersebut tiga orang, satu ibu dan dua anak, ibu Lenny Latupeirissa (28), Keisya Berhitu (5), dan Chrismen Berhitu (2), dan ketiga korban meninggal dunia. Ungkap Kapolsek


Kapolsek menambahkan" kejadian meninggalnya ketiga korban di saksikan oleh ayah dari kedua korban atau suami dari korban Steven Berhitu (36).


Menurut keterangan saksi Stevan mengatakan" sekitar Pukul 08.30 WIT saksi bersama Korban yang merupakan istrinya Lenny Latupeirissa (almarhum) bersama anak-anak masing -masing Keisya dan Chrismen dan Frans Berhitu sementara berada di rumah mereka Lingkungan 07, Negeri Haria, saksi yang sementara menggoreng ikan untuk dimakan Korban sebelum ke sungai, Karena terburu-buru untuk pergi ke sungai tidak di sadari bahwa korban bersama kedua anaknya mengkonsumsi ikan reka-reka (Ikan buntal)  bagian telurnya yang telah digoreng sejak semalam. Ungkap Saksi


Kemudian sekitar Pukul 08.50 Wit, korban bersama kedua anaknya yakni Keisya San Frans bergegas ke tempat terpisah, sedangkan korban meninggal Chrismen tinggal bersama saksi.


Lanjut saksi" Berselang beberapa menit Korban Chrismen mengeluhkan lemas kepada saksi, saksi berpikir bahwa hanya lemas biasa saja. 


Sekira Pukul 09.40 Wit, Ibu Mimi membawa Korban Lenny dari sungai dalam keadaan lemas, dan  Korban sempat mengatakan "Steven bawa beta ke Rumah sakit jua beta rasa beta mulu dengan kerongkongan sakit sekali"


Foto: Ikan Buntal yang di Konsumsi Korban 


Bersamaan dengan itu beberapa warga turut membawa Korban Keisya yang merupakan anak Korban juga dalam keadaan lemas.


Para tetangga yang melihat kondisi korban dalam keadaan lemas sehingga membawa para korban ke RSUD Saparua. 


Sekitar Pukul 10.00 wit Sesampainya di RSUD Saparua para Korban mendapat penangan medis namun nyawa mereka tidak tertolong sehingga pada pukul 12.00 WIT para Korban dinyatakan meninggal dunia. Tutup Kapolsek  (V374)




×
Berita Terbaru Update