Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Di Negeri Tuhaha Warga Tangkap Seekor Buaya Berukuran 2,3 Meter

Sabtu, 23 Maret 2024 | 23:33 WIT Last Updated 2024-03-23T14:37:41Z

Foto : Warga Tuhaha di Saparua tangkap buaya di air kali

Saparua - Globaltimur.com - Warga Negeri Tuhaha, Kec. Saparua Timur, Kab. Maluku Tengah sekitar pukul 19 : 50 Wit berhasil menangkap seekor buaya berukuran kurang lebih 2,3 meter.


Setelah menunggu waktu yang cukup lama akhirnya buaya tersebut terpancing keluar dari air oleh umpan empat orang warga Tuhaha dengan menggunakan Kail nomor 1, dan tali carlon dengan menggunakan umpan ayam.


Informasi ini berhasil di himpun Media ini atas hasil konfirmasi Kapolsek Saparua AKP. Jacob Walalayo lewat pesan Whatsaap-nya yang membenarkan adanya penangkapan buaya tersebut. Sabtu 23/03/2024


Kata Kapolsek saat di hubungi" menurut keterangan saksi" penangkapan buaya tersebut tepatnya pada air besar jembatan Waila, Negeri Tuhaha, Kec. Saparua Timur, Kab. Maluku Tengah sekitar Pukul 19 : 50 Wit tadi. Ungkap Kapolsek


Di katakannya" dari keterangan saksi bahwa ternyata buaya tersebut sudah terlihat warga kurang lebih dua bulan lalu, dan akhirnya berhasil tadi di pancing oleh empat orang warga dengan menggunakan peralatan seadanya. Tutur Kapolsek


Di tambahkannya" Saksi Jhoni Tatipikalawan (40) yang adalah seorang nelayan mengungkapkan bahwa" Setelah cukup lama menunggu sekitar Pukul 19.30 WIT Saksi berhasil memancing buaya tersebut dan sempat ada perlawanan dari buaya namun berhasil dilumpuhkan dan berhasil di bawa ke tepian sungai (dekat beton pembatas jalan raya).


Foto: Warga Tuhaha Saparua berhasil menangkap Seekor Buaya berukuran 2,3 meter

Mendengar berita tersebut Warga Negeri Tuhaha berbondong - bondong mendatangi lokasi untuk melihat temuan tersebut.


Warga Negeri Tuhaha berhasil membawa naik Buaya ke atas jalan raya dan selanjutnya mengikat bagian Mulut serta badan dari buaya tersebut dengan menggunakan tali nilon.


Kemudian Warga Negeri Tuhaha sudah membawa Buaya ke lapangan Aimahono Negeri Tuhaha dengan menyeret tubuh buaya menggunakan tali nilon.


Kondisi Buaya masih dalam keadaan terikat di lapangan Amahoni Negeri Tuhaha dan Diperkirakan jumlah Buaya yang ada di Air Besar Jembatan Waila sebanyak kurang lebih ada 8 ekor dan saat ini baru tertangkap 1 ekor. Tutup Kapolsek (V374)

×
Berita Terbaru Update