Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Di Duga Oknum Pengusaha Bersama Oknum TNI AD Rugikan Warga, Warga Tidak Diberi Akses Jalan

Rabu, 27 Maret 2024 | 18:50 WIT Last Updated 2024-03-28T04:29:14Z

Foto : Oknum Pengusaha dan Oknum TNI AD di duga persulit warga Hative kecil berakses

Ambon
- Globaltimur.com - Warga masyarakat Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, di tindak secara tidak adil oleh oknum pengusaha yang namanya enggan di sebut saat hendak di wawancarai sejumlah awak Media siang tadi, sekitar pukul 14 : 00 WIT, Rabu 27/03/2024.

Oknum pengusaha bersikeras tidak akan memberi ruang dan aktifitas jalan kepada masyarakat Negeri Hative Kecil yang berdomisili di lokasi sekitar pantai samping tempat asar ikan Galala.


Warga masyarakat Negeri Hative Kecil yang berdomisili di sekitar pantai tersebut kurang lebih sebanyak tujuh kepala keluarga dengan jumlah jiwa kurang lebih mencapai sebanyak di atas 20 jiwa, yang terdiri, sejumlah anak kecil, dan ada orang hamil.


Menurut keterangan oknum pengusaha tersebut, kepada sejumlah wartawan bahwa, pihaknya sudah membayar sejumlah uang kepada Raja Negeri Hative Kecil guna mengatur dengan masyarakat yang berdomisili di lokasi tersebut.


namun, hingga terjadi keributan antara warga dengan oknum pengusaha tersebut, menurut warga setempat Raja tidak berkoordinasi dengan masyarakat.


Foto: Oknum Pengusaha dan Oknum TNI AD persulit warga Hative kecil berakses

Masyarakat tetap bersikeras untuk di berikan kesempatan kepada mereka, agar diberi sedikit ruang, guna untuk bisa melintas dari rumah mereka ke jalan raya.


Harapan masyarakat tersebut tidak di hiraukan hingga terjadi ricuh salah paham antara masyarakat dengan oknum pengusaha, sehingga masyarakat naik pitam dan memblokir pintu jalan keluar dari lokasi proyek milik oknum pengusaha pemilik lahan.


Hal tersebut pun sampai ke Polsek Sirimau guna mencari solusi damai dan masyarakat mendapat akses jalan guna beraktifitas seperti biasanya.


Foto: Oknum Pengusaha dan Oknum TNI AD persulit warga Hative kecil berakses

Di duga ada keterlibatan oknum Anggota TNI AD yang bertugas di Mabes TNI dengan dua Melati di pundak berseragam lengkap yang juga ambil bagian dalam aksi cekcok dengan masyarakat, bahkan sempat menggertak masyarakat dengan menggunakan alat negara dalam hal ini pistol yang sedang tersimpan di sarungnya, pada pinggang oknum TNI tersebut.

Salah seorang warga (korban) yang enggan namanya disebutkan mengaku, bahkan di depan pintu pagar Senk lokasi bangunan (Proyek ) oknum pengusaha, oknum Anggota TNI tersebut, sambil mengangkat kayu di depannya hendak melempari mereka. Sejumlah warga yang bercekcok mulut dengannya itu, sebagai saksi dengan mata kepala mereka melihat aksi kejam oknum anggota TNI tersebut.

Sementara pengakuan Oknum Anggota TNI AD dengan dua Melati di pundaknya itu kepada wartawan saat di temui di Mapolsek Sirimau mengaku, dirinya tidak melakukan apa yang di tudukan masyarakat kepadanya, dirinya akui sempat mengangkat kayu namun tidak mengangkat senpi Laras pendek, Ungkapnya.

Selain itu sempat terkutip bahasa masyarakat bahwa oknum anggota TNI tersebut  sementara dalam status cuti, namun anehnya jika cuti maka mestinya tidak menggunakan Dinas lengkap bahkan tidak di perbolehkan membawa senpi, namun faktanya oknum anggota TNI AD tersebut menggunakan senpi yang di duga menakuti rakyat.


Luas lahan yang menjadi milik oknum pengusaha tersebut seluas 160,15 yang sebenarnya 163 meter persegi, lahan tersebut menurut oknum pengusaha itu bahwa lahan 2 meter miliknya di ambil oleh pihak PT. PLN Persero Galala.


Menurut warga, Warga di persulit oleh oknum pengusaha dalam beraktifitas keseharian mereka dalam aktifitas ekonomi sehari - hari karena akses jalan di tutup, padahal masyarakat tersebut adalah masyarakat dari kalangan rendah kurang mampu yang mestinya jadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini pemerintah Negeri.


Raja Negeri Hative Kecil Josias Muryani yang di hubungi Redaksi Globaltimur.com sejak siang tadi hingga berita ini tayang, Handphone (Hp) Raja tidak terhubung karena di luar jangkauan. (V374)


×
Berita Terbaru Update