Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Panglima Kodam XVI/Pattimura Gelar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:04 WIT Last Updated 2024-03-28T01:05:05Z
Foto: Pangdam XVI/Pattimura Gelar Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura

Ambon, Globaltimur.com Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, mengadakan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Rindam XVI/Pattimura, desa Suli, Kec. Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Selasa (26/3/2024). 


Dalam kunjungan tersebut, Pangdam mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat dari prajurit dan persit Rindam, sambil menekankan pentingnya kebersamaan dalam menjalankan ibadah dan mempererat tali silaturahmi.


"Puasa bukan sekadar menahan lapar dan dahaga, melainkan kesempatan untuk meraih hikmah-hikmah seperti kesabaran, syukur, dan peningkatan iman," tutur Pangdam.


Foto: Pangdam XVI/Pattimura beri santunan kepada 25 anak yatim.

Ia juga mengajak untuk berdoa agar diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan bagi seluruh prajurit, keluarga, termasuk yang sedang menjalani pendidikan. Sebanyak 25 anak yatim juga menerima santunan dalam acara tersebut.


Kemudian, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Arsal Tuasikal, yang bertujuan memberikan pencerahan dan motivasi bagi semua peserta Safari Ramadhan hingga waktu berbuka puasa. 


Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin Pangdam yang dilakukan bergiliran di setiap satuan di wilayah Ambon. 


Selain itu, Kodam juga menyelenggarakan sholat tarawih yang dipusatkan di kediaman Pangdam dan dilakukan bergantian setiap malam oleh tiap-tiap Satuan.


Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, serta beberapa Asisten Kasdam XVI/Pattimura. (DLN)

×
Berita Terbaru Update