Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Warga Negeri Kaitetu Dapat Bantuan Sumur Bor Program Manunggal Air Bersih TNI-AD, Ini Kata Dandim Usai Vicon Dengan KASAD

Selasa, 06 Februari 2024 | 16:06 WIT Last Updated 2024-02-26T22:01:35Z


Malteng
- Global Timur News - Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol., menghadiri kegiatan Vicon gerakan TNI-AD yakni Manunggal Air Bersih dan Bakti Sosial di Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara yang dipimpin secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di halaman rumah Raja Negeri Kaitetu, Kec. Leihitu, Kab. Malteng, Selasa (06/02/2024).

Usai mengikuti Vicon, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS. S.Sos., M.I.Pol., mengatakan program dari bapak KASAD yaitu Manunggal Air dimana program ini, TNI Angkatan Darat khususnya Satuan Komando Kewilayahan atau Kodim di daerah seluruh Indonesia, bisa memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan, ujarnya Dandim. 


"Di Negeri Kaitetu ini, ada satu sumber air yang didukung oleh Bapak Kasad dan sumber air ini sangat bermanfaat bagi kepala keluarga, kurang lebih 289 jiwa, kemudian disini juga ada dua sekolah yaitu SMP dan SMA serta ada juga rumah ibadah masjid yang mendapatkan manfaat, terlebih bagi masyarakat disini," Ujar Dandim.


Sementara itu, Raja Kaitetu Yamin Lumaela mengatakan masyarakat Kaitetu mengucapkan banyak terimakasih atas program dari bapak KASAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, di Negeri Kaitetu sebelumnya sudah ada titik sumur bor yang kemarin di buat untuk sumber Ka'bah namun tidak efektif. 


"Jadi dengan adanya bantuan sumur bor dari Bapak Kasad, sangat-sangat membantu warga, di sebagian lokasi pemukiman warga yang terletak disebelah kali ingin juga mendapatkan bantuan yang sama. Mudah-mudahan kedepan masih ada lagi gelombang kedua untuk bantuan sumur bor ini," katanya Yamin Lumaela.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1504/Ambon Letkol Inf Leo Octavianus MS, S. Sos, M.I.Pol, Danramil 1504-05 / Leihitu Kapten Dewa Agung, Camat Leihitu Sigit J Sanduan, Raja Negeri Kaitetu Yamin Lumaela, Anggota Koramil 05/Leihitu, Ibu-ibu Persit Koramil 05/Leihitu Ranting 06, Staf Negeri Kaitetu, Perwakilan warga penerima manfaat. (DNL)

×
Berita Terbaru Update