Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

TNI-Polri di Wetar Amankan Rapat Pleno PPK Pemilu 2024, Pastikan Berjalan Dengan Aman dan Lancar

Senin, 19 Februari 2024 | 20:52 WIT Last Updated 2024-02-26T15:40:54Z


Polres MBD
Global Timur News - Sejumlah PPK di Kabupaten Maluku Barat Daya mulai melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024, untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tersebut, personel Polres MBD dan Polsek jajaran bersama personel Koramil di wilayah hukum masing-masing melakukan pengamanan secara ketat.

Pada kesempatan ini PPK Kecamatan Wetar Selatan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024, kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Ilwaki dan mendapat pengamanan secara ketat oleh 1 personel Polres MBD, 2 personel Polsek Wetar dan 2 personel Koramil 1511-06 Wetar pukul 10.15 Wit pada Senin pagi (19/02/2024). 



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H,  Danramil 1511-06 diwakili oleh Serka Baharudin, Camat Wetar Utara Junus Madjeke, S.E, Camat Wetar Selatan Daniel Ohoiwutun, S.H, Ketua PPK Kecamatan Wetar Selatan Otniel Maturunkoly, Ketua Bawascam Kecamatan Wetar Selatan A. Rupidara, Ketua Majelis JemaatGPM Rehoboth Ilwaki Pdt. Ny. A. Pattipeilohy, S.Si, saksi-saksi pasangan calon dan PPK dari 9 TPS pada Kecamatan Wetar Selatan. 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024 yang digelar oleh PPK Kecamatan Wetar Selatan pada prinsipnya disesuaikan dengan jadwal pentahapan pemilu 2024.


Kasi Humas menjelaskan, guna terselenggaranya kegiatan rapat pleno terbuka yang berjalan dengan aman dan lancar didukung dengan pengamanan oleh TNI-Polri sebagai prioritas utama mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu selama kegiatan tersebut berlangsung.


“Pengamanan ketat oleh personel TNI-Polri sebagai wujud sinergitas pada lokasi rapat pleno untuk memberikan rasa aman dan mengoptimalkan kelancaran rapat pleno dengan berpedoman pada tata tertib kegiatan rapat tersebut guna memastikan rapat pleno berjalan dengan amandan lancar. “ tutur Kasi Humas. 



Kasi Humas juga menambahkan, Kehadiran personel TNI-Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan mencakup pengawasan terhadap pintu masuk dan keluar ruang rapat, selain itu pengawasan juga ditingkatkan disekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. 

“Pimpinan mengharapkan kiranya kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel TNI-Polri pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024 akan menjadi langkah awal yang krusial dalam memastikan pelaksanaan rapat pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar di wilayah hukum Polres MBD, Polri bertekad mengamankan setiap pentahapan Pemilu 2024 secara profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi mensukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2024. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update