Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolres MBD Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Pupuk Kesadaran dan Loyalitas Anggota Polri

Senin, 19 Februari 2024 | 20:58 WIT Last Updated 2024-02-26T15:40:35Z


Polres MBD
–  Global Timur News - Upacara hari Kesadaran Nasional digelar Polres MBD sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, pelaksanaan upacara berlangsung di lapangan  apel Polres Maluku Barat Daya pukul 08.00 Wit pada Senin pagi (19/02/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K dengan dihadiri oleh Waka Polres MBD  Kompol Djesy Batara, S.Sos bersama para PJU / Perwira Polres MBD dan Danki beserta Perwira Brimob Kompi 4 Yon. C Pelopor MBD, 1 SST personel Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor MBD, 2 SST personel Satuan Samapta Polres MBD, dan 1 SST Personel gabungan Sat Intelkam, Sat Reksim dan Sat Resnarkoba Polres MBD.



Pada kesempatan ini amanat Kapolda Maluku dibacakan oleh Irup Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K, kegiatan Upacara Kesadaran Nasional yang digelar untuk menyemangati kita semua untuk lebih berdedikasi diridalammemberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. 

“Upacara Bendera ini memilikki makna makna yang sangat penting, selain sebagai sarana untuk memupuk jiwa disiplin untuk seluruh Anggota dan PNS Polri Polda Maluku juga untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air serta untuk menjaga kerukunan antar sesame dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera. “ pungkas Kapolres. 


Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, Kapolda Maluku mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel jajaran Polda Maluku atas pelaksanaan tugas pengamanan dalam Ops Mantap Brata Salawaku 2024 pada tahapan pemilu pengamanan pemungutan dan perhitungan suara dapat terlaksana dengan baik.


“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu 2024 di Maluku Alhamdulillah dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif sebagaimana yang kita harapkan bersama, ini tentu tidak lepas dari loyalitas dan dedikasi oleh seluruh personel sehingga tugas mulia yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan baik. “ ucap Kapolres.



Kapolres juga menyampaikan,  semoga pengabdian seluruh personel PAM TPS, baik yang naik turun gunung mengantarkan kotak suara, yang menyeberangi lautan, sungai, masuk hutan bahkan ada yang jalan kaki puluhan kilometer dengan mengawallogistik pemilu menjadi amal bakti kita sebagai anggota Polri terhadap Bangsa dan Negara serta mendapat ganjaran dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
  

“Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan Pimpinan yang perlu dipedomani oleh seluruh personel Polda Maluku dan jajarannya antara lain :  


1). Terus tingkatkan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa agar semua tugas Polri berjalan dengan aman dan lancar,  


2). Tetap antisipasi dan siapkan kekuatan personel serta peralatan untuk tahapan pemilu selanjutnya, jangan underestimate atau over confidence dengan siautasi kamtibmas yang telah baik saat ini.   


3). Cegah Konflik-konflik sosial di masyarakat yang berpotensi menjadi kejahatan yang berdampak kontijensi melalui giat cooling system, patrol dan penegakkan hukum. 


4). Tindak lanjuti secara konsisten program presisi Kapolri dan program basudara manise Kapolda Maluku untuk mewujudkan Maluku aman, damai dan sejahtera. " lanjut Kapolres.


"5). Respon cepat dan tindak lanjut setiap keluhan serta laporan masyarakat yang memerlukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman. 


6). Tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Pemda dan unsur lainnya dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.  


7). Hindari perbuatan yang dapat merugikan dan merusak nama baik institusi, keluarga dan diri sendiri, tampilkan sikap dan keteladanan sebagai Abdi Utama dari pada Nusa dan Bangsa. “ tutup Kapolres. (V374)

×
Berita Terbaru Update