Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Peringatan Isra Mi'raj di SD Negeri 79 Ambon: Mengaktualisasikan Nilai-nilai Agama di Era Digital

Kamis, 08 Februari 2024 | 20:27 WIT Last Updated 2024-02-22T00:34:44Z


Ambon
- Global Timur News - Pj. Walikota Ambon yang diwakili Kepala Bagian Kesra, Fenly Masawoy, hadiri acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw di SD Negeri 79 Ambon. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan mengaktualisasikan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era digitalisasi. Senin (8/2/24) pagi.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SD Negeri 75 Ambon, Hj. Fou Djia Malik, S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya menekankan pentingnya memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi'raj dalam kehidupan sehari-hari, terutama di era digitalisasi seperti sekarang ini.


"Digitalisasi telah membawa banyak perubahan dalam cara kita berkomunikasi, bekerja, belajar, dan bahkan beribadah. Namun, di tengah kemudahan yang ditawarkan, kita juga dihadapkan pada tantangan besar seperti penyebaran informasi palsu dan berkurangnya interaksi sosial," ujar Hj. Fou Djia Malik.


Ia juga menyerukan kepada para pendidik, orang tua, dan pemangku kepentingan lainnya untuk memahami pentingnya karakter kuat dalam menggunakan teknologi secara bijaksana dan bertanggung jawab.


"Kepada siswa-siswi yang saya cintai, gunakanlah teknologi sebagai alat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kalian, namun jangan biarkan itu mengganggu kewajiban kalian dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai agama," imbuhnya.


Senada dengan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon, Fenly Masawoy, yang mewakili penjabat walikota Ambon, mengingatkan bahwa peristiwa Isra Mi'raj adalah momen yang penuh makna bagi umat Islam.

"Sebagai generasi muda yang tumbuh dan berkembang di era digital, kalian memiliki tanggung jawab besar untuk memahami nilai-nilai agama dan mengintegrasikannya ke dalam kehidupan digital kalian. Gunakanlah teknologi dengan bijaksana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kualitas ibadah kita," pungkasnya.


Turut hadir pada perayaan Isra Mi'raj ini, Pj. Walikota Ambon yang di wakili Kepala Bagian Kesra Kota Ambon, Fenly Masawoy, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon yang diwakili oleh Sekretaris Pendidikan Kota Ambon Johny Frits Sanders, S.Pd, Ketua Komite SD Negeri 79 Kota Ambon, Serta para Guru SD Negeri 79 Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update