Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres MBD Gelar Apel Serpas Pengamanan TPS Sebagai Kesiapan Pelaksanaan Tugas

Kamis, 08 Februari 2024 | 21:11 WIT Last Updated 2024-02-26T21:46:55Z


MBD
- Global Timur News - Polres Maluku Barat Daya gelar apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatis 2024 pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya, Apel kesiapan dan serpas personel Polres MBD dipimpin oleh Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K bertempat pada lapangan apel Mapolres MBD pukul 08.00 Wit pada Kamis pagi (08/02/2024).

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos, Kabag Ops AKP John R. Soplanit, Kabag SDM  AKP Franklin Pattinasarani, para PJU / Perwira Polres MBD, rohaniawan Pdt. M. Salakay, S.Si serta peserta apel yang terdiri dari Personel Polres MBD dan Polsek Moa Lakor yang telah diploting pada tempat pengamanan TPS di setiap Desa.


Dalam arahannya Kapolres AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Kegiatan Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di setiap TPS pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang, setiap personel yang ditempatkan untuk penugasan pengamanan Pemilu wajib melakukan mapping sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS dengan maksud agar dapat mengetahui lokasi pengamanan yang akan dilakukan. 




“Personel yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 wajib membangun kerja sama dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, ketua KPPS, Panwas dan elemen masyarakat lainnya guna mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dalam mendukung tugas pengamanan yang kita lakukan. “ ujar Kapolres.
 

Kapolres juga menegaskan, Dalam pelaksanaan tugas hendaklah menjaga nama baik Polri, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pemilu, untuk itulah setiap personel diminta untuk bekerja secara professional dan berhati-hati serta menghindari masalah yang disebabkan oleh anggota sendiri. 

 

“Saya berharap kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan TPS untuk memahami batasan-batasan tugas yang harus dilakukan, semoga Pemilu dapat berlangsung dengan aman, lancar dan damai, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi kejayaan Bangsa dan Negara. “ tutup Kapolres. (V374)

×
Berita Terbaru Update