Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemerintah Kota Ambon Memberikan Perhatian dan Bekerja Sama dengan Lapas Kelas IIA Ambon untuk Melayani Warga Binaan

Jumat, 02 Februari 2024 | 16:24 WIT Last Updated 2024-02-22T01:47:40Z



Ambon - Global Timur News - Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam kunjungan ke Lapas Kelas IIA Ambon, mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Ambon harus tetap memberikan perhatian kepada warga binaan lapas dalam berbagai hal, 

"Pemerintah Kota Ambon, dalam upaya terus memberikan perhatian kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Ambon, telah membangun kerja sama yang efektif dengan pihak lapas," Ucap Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena Kepada beberapa awak media usai memberikan Arahan di kegiatan Perekaman e-KTP pada Warga Binaan Lapas Kelas IIA Ambon, Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Kamis (1/2/24).


Dalam kerja sama ini, Bodewin berkoordinasi dengan Kalapas dan Kepala Dinas Dukcapil, mereka menemukan bahwa beberapa warga binaan Lapas, yang juga merupakan warga Kota Ambon, hingga kini belum memiliki KTP.


Sebagai respons, Dinas Dukcapil melakukan kegiatan jemput bola, mendatangi Lapas Kelas IIA Ambon, Lapas Anak, Lapas Perempuan, dan juga Rutan. 


Mereka (Dinas Dukcapil) melayani sekitar 20 warga Kota Ambon yang belum memiliki identitas sebagai warga kota.


Tidak hanya itu, mereka (Dinas Dukcapil) juga membantu warga binaan dari kabupaten kota lain yang kehilangan KTP, dan mencetak ulang KTP mereka. 


"Data KTP ini sudah terintegrasi seluruh Indonesia. Cukup menyebutkan nama dan tanggal lahir, jika pernah membuat KTP, data tersebut pasti muncul dan bisa dicetak," jelas Bodewin.


Dengan kerja sama ini, Pemerintah Kota Ambon berharap dapat memberikan manfaat kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Ambon. 


"Manfaat ini adalah bentuk perhatian kita kepada mereka. Kami ingin mereka merasa tidak sendiri dan apa pun kesulitan mereka, kami siap membantu," tutup Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update