Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapospol Pulau Wetang Bersama Warga Evakuasi Korban Hanyut Bersama Motor Laut di Perairan Pulau Wetang

Kamis, 22 Februari 2024 | 18:15 WIT Last Updated 2024-02-26T15:37:40Z


Polres MBD
Global Timur News - Kapospol Pulau Wetang Bripka Hendro Relmasira bersama warga Desa Nusiata berhasil mengevakuasi  2 orang korban asal Desa Wulur Kecamatan pulau Damer yang hanyut bersama motor laut akibat mesinnya tidak dapat berfungsi, korban ditemukan oleh warga sekitar pukul 20.30 Wit Wit pada Rabu malam (21/02/2024).


Adapun kronologis kejadian awalnya Kapospol Pulau Wetang Bripka Hendro Relmasira diinformasikan oleh  warga bahwa telah ditemukan 2 orang nelayan di pantai Desa Nusiata Kecamatan Pulau Wetang, Bripka Hendro Relmasira langsung bergerak menuju tempat tersebut untuk memastikan keberadaan kedua orang tersebut dan setelah dicek ternyata kedua korban tersebut atas nama Luky Marang (32) dan Yusak Surlialy (23) adalah warga Desa Wulur Kecamatan Pulau Damer.


Kedua korban bersama keempat temannya dengan motor laut awalnya mencari ikan disalah sebuah pulau kosong di Kecamatan Pulau Damer pada sabtu (17/02), karena mesin motor laut sudah tidak berfungsi mengakibatkan mereka hanyut, selanjutnya kedua korban ditemukan di pantai Desa Nusiata Kecamatan Pulau Wetang kemudian dievakuasi oleh Polri dibantu warga dan kini sedang berdiam di rumah Kepala Desa Nusiata dalam keadaan baik dan sehat.


Berlanjut untuk keempat orang warga Desa Wulur yang hanyut juga telah ditemukan warga di pantai pelabuhan Desa Masbuar Kecamatan Babar Barat dan telah dievakuasi serta sedang berdiam dirumah Kepala Desa Masbuar dalam keadaan baik dan sehat saat ini. 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Langkah awal yang telah dilakukan oleh Kapospol Pulau Wetang adalah sangat tepat dengan melakukan tindakan penyelamatan terhadap kedua korban dengan mengevakuasi mereka berdua dibantu oleh warga ke rumah Kepala Desa Nusiata, selain itu kedua korban diberikan makan dan mendapatkan pertolongan medis. 


Kasi Humas juga menambahkan, langkah-langkah antisipasi dalam memberikan pertolongan terhadap korban hanyut adalah sebagai langkah strategis yang diemban oleh personel Polri yang hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan penuh kerelaan dan keikhlasan memberikan pelayanan secara humanis guna membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.


“ Pimpinan menghimbau kepada masyarakat khususnya yang melakukan aktifitas dengan menggunakan transportasi laut agar tetap berhati-hati, periksa selalu kondisi mesin dan kelengkapan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam beberapa bulan terakhir cuaca ekstrim masih melanda perairan di Kabupaten Maluku Barat Daya dengan tiupan angin yang kencang dan gelombang yang tinggi menjadi ancaman bagi para nelayan maupun masyarakat yang beraktifitas di laut, untuk itu diminta kepada warga guna meningkatkan kewaspadaan dan apabila cuaca buruk agar tidak melakukan aktifitas melaut untuk sementara waktu. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update