Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Aparat TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Berikan Keamanan Kepada Masyarakat Salurkan Hak Pilih di TPS

Rabu, 14 Februari 2024 | 21:55 WIT Last Updated 2024-02-26T15:56:02Z


Ambon
- Global Timur News – Sebanyak 35 personel gabungan TNI-Polri di Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar Patroli keliling bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya ke setiap TPS yang berada di Kota Tiakur dan sekitarnya sejak pukul 07.30 Wit pada Rabu pagi (14/02/2024).

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dilakukan dengan berpatroli keliling mendatangi semua lokasi TPS pada pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 dengan melibatkan 10 personel Kodim 1511 Pulau Moa, 15 personel Kompi 4 Yon C Brimob MBD dan 10 personel Polres MBD.


Hingga pukul 10.00 Wit situasi kamtibmas Kota Tiakur dan sekitarnya terpantau dalam keadaan aman dan terkendali, personel patroli gabungan mendatangi setiap TPS kemudian memantau situasi di sekitar Tempat Pemungutan suara (TPS) guna mengetahui situasi kamtibmas pada wilayah tersebut.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan patroli bersama oleh TNI-Polri adalah merupakan suatu bentuk sinergitas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dengan nyaman dapat mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.



Pimpinan menekankan bahwa patroli gabungan ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan agenda pesta demokrasi Pemilu 2024 untuk menentukan nasib Bangsa 5 tahun ke depan. “ ujar Kasi Humas. 

Kasi Humas juga menambahkan, TNI-Polri berupaya keras untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya pemungutan suara sehingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman saat berada di TPS. 


“Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Wilayah Hukum Polres Maluku Barat Daya dapat berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan prinsip Demokrasi dan Netralitas yang dijunjung tinggi. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update