Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ririmasse Ajak Seluruh Senior Karate di Kota Ambon Bersatu untuk Mewujudkan Prestasi Gemilang Para Atlet

Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:43 WIT Last Updated 2024-02-26T21:10:34Z


Ambon
- Global Timur News - Sekretaris kota Ambon Agus Ririmasse dan juga merupakan Ketua FORKI Kota Ambon, mengundang seluruh senior karate di Kota Ambon untuk bergabung dalam upaya memajukan olahraga karate. Hal ini diungkapkan Ririmasse dalam wawancara dengan awak media setelah mengikuti Apel Akbar dan latihan bersama FORKI Maluku di Pattimura Park pada hari Sabtu (6/1/24).

Ririmasse mengakui bahwa kota Ambon memiliki potensi yang baik dalam menghasilkan bibit-bibit karate yang berkualitas. Namun, ia menekankan bahwa untuk mencapai prestasi yang gemilang, diperlukan kerja sama dan persatuan dari seluruh senior karate di kota ini. Ia mengajak mereka untuk bersatu demi kemajuan olahraga karate di Kota Ambon.


"Kegiatan latihan bersama dan apel Akbar ini merupakan langkah awal dalam perjalanan kita memajukan karate di Kota Ambon," ungkap Ririmasse dengan antusias.


Ririmasse menegaskan bahwa kegiatan ini sepenuhnya berkaitan dengan olahraga karate dan tidak ada kepentingan politis di dalamnya. Ia memiliki tujuan yang jelas, yaitu memajukan olahraga karate di Kota Ambon hingga mencapai prestasi yang gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional.



Sebagai Ketua FORKI sekaligus Sekretaris Kota Ambon, Ririmasse berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada para atlet karate yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia juga akan memperhatikan masa depan mereka, termasuk memberikan rekomendasi kepada pimpinan Polri dan TNI jika atlet tersebut berprestasi dan berminat untuk bergabung dengan institusi tersebut.

Ririmasse juga mencatat bahwa merekrut atlet berprestasi adalah salah satu program pemerintah saat ini, dan FORKI dapat memanfaatkan jalur tersebut untuk mendukung para atlet karate.


Dalam kesempatan tersebut, Ririmasse tak lupa mengucapkan terima kasih kepada media yang telah meliput kegiatan tersebut. Ia juga mengumumkan bahwa setelah apel Akbar, mereka akan melanjutkan dengan sesi latihan bersama. Ririmasse sendiri akan turut melatih, dan Pak Hendrik Lewerissa juga akan terlibat dalam sesi latihan tersebut.



Ririmasse berharap agar olahraga karate dapat terus maju dan berkembang di Kota Ambon. Ia juga mengajak pimpinan-pimpinan cabang olahraga lainnya di kota ini untuk mengadopsi semangat kerja sama yang sama seperti yang dilakukan oleh FORKI. Ia yakin bahwa dengan kerja sama yang baik, prestasi-prestasi gemilang akan terwujud. (DLN)

×
Berita Terbaru Update