Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kasatpol-PP Dan Kabid Damkar Berikan Arahan Kepada Anggota Damkar Saat Pertemuan Perdana Diawal Tahun 2024

Senin, 29 Januari 2024 | 15:36 WIT Last Updated 2024-02-22T02:38:18Z


Halut
- Global Timur News - Pertemuan perdana diawal Tahun 2024 antara Kasatpol-PP Halut Muhamad Kacoa dan Kabid Damkar Halut Hans Lululangi beserta Anggota Damkar Kabupaten Halmahera Utara berempat di Pos Damkar Halut Desa MKCM Kecamatan Tobelo. Senin (29/01/2024).

Bidang Pemadam Kebakaran Halut adalah salah satu Bidang termasuk paling penting dalam Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan sangat berperan sekali dalam lingkungan masyarakat, karena tugas serta perannyan sangat membantu masyarakat ketikan terjadi kebakaran. 


Kasatpol-PP Halut Muhamad Kacoa yang akrab di sapa Maco, dalam arahannya mengatakan, "Seperti yang diketahui bahwa Damkar ini adalah Bidang dari Dinas Satpol dan Damkar ini sistem kerjanya 1X24 jam dengan dibagikan menjadi 3 regu dengan waktu kerja 12 jam dan setiap regu beranggota sebanyak 12 orang."


Saya mau bilang kepada rekan rekan semua untuk bagimana bisa setia dan loyal dalam menjalankan tugas seperti yang sudah dibagikan dan dijadwalkan, karena itu adalah tugas dan tanggung jawab yang harus kalian laksanakan, kata Kasat. 


Damkar ini sangat berperan penting dalam lingkungan masyarakat, karena kalau ketika terjadi kebakaran pasti Damkar yang ditelpon oleh masyarakat. Maka dari itu tetaplah selalu setia dalam tugas dan tanggung jawab, ujar Kasat. 


Tugas dari Damkar ini adalah bagimana caranya untuk bisa mengatasi masalah ketika terjadi kebakaran, sehingga saya ingatkan kepada setiap rekan rekan Damkar sekalian, apabilah ketika di lapangan itu harus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugas, tutur Kasat.


Sekali lagi Saya tekankan kepada semua rekan rekan untuk saling kerja sama dalam pekerjaan ini terutama dalam mengatasi kebakaran ketika di lapangan, tegas Kasat. 


Bagi rekan rekan yang lolos dalam tes PPPK dan sudah bergabung di Damkar, diharapkan agar bisa menyesuaikan dan bisa saling mempelajari serta menjalankan tugas dengan baik, tambah Kasat. 


Dalam waktu yang bersamaan Kabid Damkar Hans Lululangi juga mengatakan, "Saya cuma mau bilang buat rekan rekan semua untuk harus tetap semagat dan selalu kompak dalam menjalankan tugas mulia ini. 


Terkait dengan hal hal lain yang menyangkut dengan biaya tambahan operasional akan kami masukan dalam perubahan anggaran nanti, ujar Kabid Damkar. 


Kita juga harus tetap akan melakukan kegiatan simulasi untuk mengasah serta menambah pengalaman kita ketika turun di lapangan nanti, tambah Kabid Damkar. 


Bagi rekan rekan yang sudah lolos PPPK, Saya ucapkan selamat bergabung di Damkar dan saya berharap juga agar bisa kompak dengan rekan rekan Damkar lain dan tetap setia serta selalu aktif dalam menjalankan tugas, kata Kabid Damkar.


Kabid Damkar juga menambahkan bahwa dalam tahun ini ada tiga hal atau poin penting yang harus kita realisasikan, yaitu : 


"Pertama" harus dianggarkan Diklat Damkar di Ciracas untuk peningkatan SDM Damkar. 


"Kedua" Peralatan Damkar yang masih kurang akan dimasukan dalam anggaran perubahan. 


"Ketiga" Nomor Call Center Pemadam Kebakaran akan dikomunikasikan dengan Telkom agar dapat nomor darurat. (Yansen).

×
Berita Terbaru Update